lamurionline.com -- Aceh Besar -- Sebelum memasuki tahun ajaran baru 2024/2025,  SMA Negeri 1 Indrapuri melaksanakan kegiatan rapat kerja (raker) yang diikuti oleh seluruh guru dan tenaga kependidikan yang ada di lingkungan sekolah. Kegiatan raker berlangsung selama dua hari, dari tanggal 1 s.d. 2 Juli 2024 dengan mengusung  tema ”Peningkatan Mutu Layanan Pendidikan Melalui Implementasi Adab, Sinergi, dan Adaptasi Teknologi”

Adapun tujuan kegiatan ini adalah untuk menganalisis SWOT, menyusun dan menetapkan visi dan misi sekolah, menyusun dan menetapkan tata tertib sekolah , menganalisis raport pendidikan, serta pembagian tugas. Hadir memotivasi peserta raker, Plt. kepala SMA Negeri 1 Indrapuri Ibu Wiwin Antariyani, S.Pd., M.Pd. dan pengawas pembina  Bapak Drs. Marwandi, M.Si.

Dalam pembukaannya Plt. kepala SMA Negeri 1 Indrapuri, Ibu Wiwin Antariyani, S.Pd., M.Pd. mengingatkan para peserta raker tentang pentingnya menguatkan pemahaman akan visi dan misi sekolah serta mengharapkan kinerja guru dan tendik semakin baik dengan mengaplikasikan semua potensi yang dimiliki  demi peningkatan mutu pendidikan sekolah. Beliau juga memberikan apresiasi yang tinggi kepada GTK yang sudah bekerja dengan baik.

Selnjutnya Drs. Marwandi, M.Si. selaku pengawas pembina mengharapkan seluruh GTK dapat mendampingi Plt. kepala sekolah dalam menjalankan program sekolah. Beliau berharap di raker semua harus berfikir masa depan dan kemajuan sekolah, ide kreatif dan inovatif harus dituangkan.


Berbeda dengan kegiatan raker-raker di tahun sebelumnya, raker tahun ini memiliki nuansa baru karena seluruh GTK diberikan kesempatan menuliskan dan memaparkan refleksi diri yang mencakup kemudahan, kesulitan, dan trik ataupun tips dalam menjalankan tugasnya masing-masing. 

Hal ini membuat seluruh GTK bersemangat untuk menampilkan refleksi diri yang luar biasa sehingga menambah kreativitas dan memunculkan ide-ide brilian dalam mengembangkan pembelajaran yang tidak hanya menarik  namun juga bermakna.

Rangkaian kegiatan rapat kerja SMA Negeri 1 Indrapuri  yang telah dilaksanakan selama dua hari ini, menghasilkan dan menetapkan visi, misi, tujuan sekolah, tata tertib sekolah, dan pembagian tugas terhadap seluruh GTK.

Akhir acara raker ditutup dengan doa bersama dan merencanakan rekreasi bersama menikmati durian di Lhoong pada hari Senin, 8 Juli 2024 yang akan datang.(MRA)

 

 

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top