LAMURIONLINE.COM | ACEH BESAR - Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) tepat pada 17 Agustus 2024 mendatang, Kecamatan Indrapuri Kabupaten Aceh Besar siap menggelar pawai dan berbagai event kejuaraan tingkat umum dan pelajar yang akan melibatkan masyarakat di 52 Gampong se-Kecamatan Indrapuri. Rencananya muspika Indrapuri juga akan menggelar pameran pembangunan selama dua hari usai pelaksanaan pawai.

“Ada beberapa event kejuaraan tingkat umum yang bakal dilaksanakan seperti Sepak Bola, Sepak Takraw, Bola Voli, Bola Gotong dan berbagai lomba lainnya yang telah kita konsepkan. Hasil dealnya kemungkinan usai rapat lanjutan, termasuk penampilan drumband dan atraksi rapai,” ungkap Munadi SPd selaku Konseptor Kegiatan usai rapat persiapan perayaan 17 Agustus di Aula Camat Indrapuri, Kamis (17/07/2024).

"Sementara rute yang akan dilalui dimulai dari lapangan Indra Alam Indrapuri melewati jembatan dan kantor camat. Dimana di depan kantor camat para peserta pawai akan melalukan penghormatan sambil jalan yang disamput tim muspika, lalu lanjut mengitari jalan Gampong Reukih Dayah dan kembali ke lapangan Indra Alam Indrapuri," jelas Munadi.

Camat Indrapuri, Irda Junaidi SE MM didampingi Ketua APDESI Kecamatan, Mahya Zakwan SAg dan unsur muspika lainnya mengatakan kegiatan ini dalam rangka memeriahkan peringatan HUT RI ke-79 salah satu perwujudan semangat nasionalisme masyarakat terhadap Bangsa Indonesia dan sebagai sarana mempererat rasa persaudaraan antar masyarakat.




Tentunya, untuk perlombaan tingkat pelajar masih akan dibahas pada pertemuan dengan pihak sekolah dan disesuaikan dengan anggaran yang ada nantinya.

“Beberapa hari kedepan, kita masih akan rapat lagi dengan pihak sekolah dalam hal ini SD/MI, SMP/MTs dan SMA/MA untuk membahas jenis perlombaannya maupun persiapan lainnya,” katanya.

“Termaksud waktu pelaksanaan, kita akan tentukan dirapat selanjutnya yang dihadiri oleh pihak gampong maupun sekolah,” tambah Camat Indrapuri.

Menurutnya, perayaan 17 Agustus tahun 2024 ini bakal lebih meriah dibandingkan tahun yang lalu.

“Saya berharap kepada seluruh gampong dan sekolah agar ikut berpartisipasi dalam perayaan ini,” tandasnya.

Turut hadir dalam rapat tersebut unsur muspika, kapolsek, danramil, tiga mukim fi kecamatan Indrapuri, pihak sekolah/madrasah dan UPTD/Cabang Lembaga/Instansi yang ada di Kecamatan*

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top