lamurionline.com -- Aceh Barat Daya - Tim Peneliti Pengkaji Gelar Kabupaten (TP2GK) Aceh Barat Daya telah merampungkan penelitian tahap pertama tentang Teuku Ben Mahmud sebagai calon Pahlawan Nasional, dan hasil penelitian tersebut akan diseminarkan pada Rabu, 7 Agustus 2024 di Blangpidie.

Hal ini disampaikan oleh Ketua TP2GK Abdya Aris Faisal Djamin Senin, 22/07/2024 pada redaksi, beliau mengungkapkan bahwa penelitian sudah rampung dan akan diseminarkan "Alhamdulillah penelitian tahap pertama terkait geneologi, pergerakan dan studi kelayakan sudah selesai kami lakukan, dan akan diseminarkan pada 7 Agustus mendatang di Blangpidie". ungkap Aris

Selajutnya ketua panitia Herma Julendri yang juga anggota TP2GK mengungkapkan bahwa TP2GK selaku tim yang dibentuk sesuai Undang-Undang sudah melakukan koordinasi dengan Disdikbud dan Pemerintah Aceh Barat Daya.

"Kita juga sudah melakukan koordinasi dengan Pemerintah Aceh Barat Daya dan juga dengan Dinas Pendidikan untuk sama-sama bersinergi dalam menyukseskan seminar tahap pertama ini. Kita akan buka pendaftaran untuk peserta dan juga ada dalam bentuk undangan nantinya" tutup Lendri.

Sebelumnya kita ketahui bahwa Teuku Ben Mahmud telah diusul oleh Balitbang Action dan Museum Susoh sebagai calon pahlawan nasional dari Kabupaten Aceh Barat Daya, dan Pemerintah Aceh Barat Daya telah membentuk tim kerja untuk merampungkan pengusulan sesuai dengan Undang-Undang yang berlaku.(Mustafa N)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top