lamurionline.com -- Aceh Besar -- Lima tim madrasah pilot project pembangunan zona integritas Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Besar, mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) Pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Lima madrasah yang dimaksud terdiri dari MAN 1 Aceh Besar di Samahani, MAN 3 Aceh Besar di Indrapuri, MAN 4 Aceh Besar di Tungkob, MTsN 3 Aceh Besar di Lhoknga, dan MTsN 8 Aceh Besar di Cot Gue.

Kegiatan Bimtek ini dibuka oleh Kepala Bagian Tata Usaha (Kabag TU) Kanwil Kementerian Agama Provinsi Aceh, Ahmad Yani, S.Pd.I, yang memberikan arahan kepada peserta pada Jumat, 26 Juli 2024.

Acara yang berlangsung di aula Kanwil Kementerian Agama Aceh ini merupakan bagian dari upaya menyiapkan eviden yang harus diunggah dalam aplikasi PMZI Kementerian Agama.

Bimbingan teknis ini dipandu langsung oleh Tim Organisasi Tata Laksana, Kepegawaian, dan Hukum Sekretariat Direktorat Jenderal Pendidikan Islam (Ditjen Pendis) Kemenag RI.

"Secara keseluruhan, peserta Bimtek berasal dari 47 madrasah jenjang MTs dan MA yang menjadi pilot project madrasah ZI menuju WBK WBBM di Provinsi Aceh," jelas Ketua Tim (Katim) Kurikulum dan Kesiswaan Bidang Penmad, M. Najib, S.T.

Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan pemahaman dan kesiapan madrasah dalam mengimplementasikan Zona Integritas, serta mendukung terwujudnya lingkungan pendidikan madrasah yang bebas dari korupsi dan birokrasi yang bersih dan melayani.[]

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top