LAMURIONLINE.COM I SUMUT - Kedatangan mahasiswa Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry ke Palembang dalam agenda Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) tingkat Nasional di Palembang, disambut hangat oleh warga Aceh yang sudah menetap di Palembang, Sabtu ( 6/7/2024).

Pertemuan berlangsung di Warung kopi Tgk Kupi, dimana kedua pihak saling bercerita mengenai berbagai hal, terkait keacehan dan keindonesiaan, pengalaman masing-masing dengan segenap dinamikanya.Pertemuan yang erat ini merupakan wujud ikatan silaturrahmi sesama anak negeri di perantauan.

Warga Aceh ini tergabung dalam Himpunan Masyarakat Aceh (HIMMAH) Sumsel, sebagaimana disampaikan oleh Iskandar Rachman (Humas), yang didampingi oleh beberapa pengurus lainnya seperti H. Zulkarnain Laura sesepuh penasehat, Ir. Raimar Yoesnaidi ketua Himmah, Zubir, Adli serta tokoh masyarakat Aceh perantauan lainnya.  

Warga Aceh yang menetap di Palembang juga akan selalu siap tiap waktu untuk membantu keperluan warga Aceh Nanggroe di perantauan, Kota Palembang.

Harapannya dari pertemuan ini agar tetap menjaga tali silaturrahmi ini dengan sesama warga Aceh sesuai dengan peutuah endatu, supaya ikatan kekeluargaan tidak renggang. (Sabirin)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top