lamurionline.com -- KOTA JANTHO - Upacara Peringatan HUT Ke-79 RI di Kabupaten Aceh Besar disemarakkan oleh iringan Aubade SMAN 2 Unggul Ali Hasjmy Indrapuri di Lapangan Bungoeng Jeumpa, Kota Jantho, Aceh Besar, Sabtu (17/08/2024). 

Tim Aubade yang berjumlah 40 siswa siswi tersebut berhasil membawakan enam lagu, termasuk lagu Indonesia Raya pada saat penaikan bendera merah putih. Sementara lagu lainnya yaitu shalawat badar, Mars Kemerdekaan, Tanah Airku, Daerah Aceh dan Bungoeng Jeumpa. 

Kepala SMAN 2 Unggul Ali Hasjmy Amirul Kiara SPd MPd, mengaku bangga atas penampilan siswa siswinya pada peringatan HUT RI Ke-79 di Ibukota Pemerintah Kabupaten Aceh Besar di Kota Jantho. 

"Alhamdulillah, anak-anak kami tampil dengan semangat dan berhasil mengiringi upacara HUT Kemerdekaan RI Ke-79 di Kota Jantho," ujarnya. 

Sementara Pembina Aubade, Elvianti SPd Gr mengatakan pelatihan tim Aubade dalam rangka peringatan HUT RI Ke-79 telah berlangsung selama satu bulan lalu. "Ini penampilan perdana di Kota Jantho dalam rangka HUT RI Ke-79, anak anak telah dipersiapkan selma sebulan untuk tampil pada hari ini," imbuh Elvi. 

Ia juga mengatakan Tim Aubade SMAN 2 Ali Hasjmy sudah pernah mengikuti berbagai ajang perlombaan Aubade, baik ditingkat nasional maupun international.

"Tim Aubade kita sudah pernah mengikuti ajang perlombaan ditingkat Nasional dan juga sudah pernah di luar negeri sekalipun," pungkasnya.(**)


SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top