Tim BPBD Kota Banda Aceh melaksanakan Sosialisasi dan Simulasi Penanggulangan Bencana di SD Darul Huffadz Kota Banda Aceh, Jumat (30/8/2024) FOTO DOK DISKOMINFOTIK KOTA BANDA ACEH

lamurionline.com -- Banda Aceh – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Banda Aceh melaksanakan Sosialisasi dan Simulasi Penanggulangan Bencana di sejumlah Gampong.

Kepala BPBD Syahluna Polem mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk melakukan tindakan mitigasi sebelum terjadi gempa bumi. “Kegiatan ini kita lakukan untuk mengecek kesiapan tas siaga serta pelatihan (Drill) tanggap bencana gempa bumi di gedung bertingkat serta apa saja yang harus dilakukan saat dan sesudah terjadi gempa bumi,” ujar Syahluna.

Syahluna juga menjelaskan Sosialisasi dan simulasi bencana ini dilaksanakan di beberapa gampong dan sekolah dasar (SD).

“Jadi kegiatan ini kita laksanakan dibeberapa gampong diantaranya Gampong Lamteumen Barat pada hari Rabu 28 Agustus, Gampong Ie Masen Kayee Adang pada hari Kamis 29 Agustus dan SD Darul Huffadz Kota Banda Aceh, Jumat (30/8/2024),” ujar Syahluna.

Foto bersama Tim BPBD Kota Banda Aceh dan peserta Sosialisasi dan Simulasi Penanggulangan Bencana di Gampong Ie Masen Kayee Adang, Kamis (29/8/2024). FOTO DOK DISKOMINFOTIK KOTA BANDA ACEH

Syahluna juga menyarankan kepada aparat gampong agar membuat rambu-rambu jalur evakuasi.

“Kita juga minta kepada aparat gampong untuk memasang rambu-rambu jalur evakuasi, agar saat terjadinya bencana alam ini masyarakat gampong tidak bigung lagi,” terangnya.

Syahluna juga berharap dengan adanya kegiatan ini gampong tersebut dapat menjadi daerah yang tangguh dalam menghadapi bencana.(Cek Man/*)

 

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top