lamurionline.com -- Singkil - Dua Nelayan tradisional Asal Kampung Kilangan bernama Heriadi 45 dan Nazamuddin 48 ditemukan terapung dilautan akibat cuaca buruk yang melanda Aceh Singkil. Selasa 27/08/2024.

Kedua nelayan tersebut ditemukan oleh kapal Nelayan asal Gosong milik Aritonang.

Dari informasi yang di terima kronoligis kejadian terapungnya dua nelayan asal Kampung Kilangan Singkil yang diterima dari sejak pukul 08.00 Wib terjadi angin yang sangat kencang beserta hujan kebat dan mengakibatkan kabut.

Saat itu Nazamauddin masih dalam posisi menarik jaring, sementara Heri rekannya berusaha mendekati menunggu saudara Nazamuddin menurut penuturan Heri mereka hanyut dibawa angin dan ombak sejauh lebih kurang 3 Mil.

Sehingga mengakibatkan mereka kehilangan arah akibat hujan dan kabut serta badai yang sangat kencang.

Mereka berusaha menuju tepi namun karena ombak yang begitu besar mengakibatkan perahu Nazamuddin pecah tidak  mampu untuk bertahan tutur Namauddin.

"Alhamdulillah dengan pertolongan Allah kami bisa diselamatkan oleh kapal Nelayan asal Gosong Kecamatan Singkil Utara, kini kedua nelayan tersebut telah kembali ke keluarga dengan keadaan dan kondisi sehat".

Kami berharap kepada Pemerintah Daerah agar kiranya dapat memperhatikan kami agar kami kembali dapat berusaha mencari nafkah untuk menghidupi keluarga kami tutur Heriadi sambil menangis.(Mustafa N)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top