lamurionline.com -- Banda Aceh -- Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh mengumumkan hasil seleksi Anugerah Masjid percontohan dan Ramah (AMPeRa) Tingkat Provinsi Aceh Tahun 2024, Senin 26 Agustus 2024.

Berdasarkan hasil penilaian yang sudah ditetapkan Kanwil kemenag Aceh, Kota Banda Aceh meraih empat kategori masjid yang akan mewakili Aceh mengikuti Anugerah Masjid percontohan dan Ramah (AMPeRa) Tingkat Nasional. Empat masjid tersebut diantaranya

Pertama Kategori Masjid Raya yang diwakili oleh Masjid Raya Baiturrahman, Kedua kategori Masjid Jami’ yang diwakili oleh Masjid Keuchik Leumik, Ketiga Kategori Masjid Tempat Publik yang diwakili oleh Masjid Kopelma Darussalam, dan Keempat kategori Masjid Musafir dan Dhuafa yang diwakili oleh Masjid Oman Al-Makmur.

Pada kesempatan lainnya Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Banda Aceh menyampaikan keempat masjid yang masuk dalam kategori tersebut untuk mempersiapkan diri untuk mengikuti kompetisi tingkat nasional yang akan dilaksanakan beberapa waktu yang akan datang.

“Kepada pengurus masjid yang telah mendapatkan penilaian dari Kanwil Kemenag Aceh untuk dapat mensosialisasikan prestasi yang telah diperoleh ini kepada masyarakat dan media untuk memperoleh dukungan dari masyarakat dan jamaah di masjid masing masing, agar penilaian ini dapat dirasakan oleh masyarakat setempat”, pungkas Salman.

Salman juga menyampaikan apresiasi dan rasa kegembiraannya terhadap empat masjid yang berkarakter di Kota Banda Aceh atas pencapaian ini.

“Selamat kepada seluruh masjid dan mohon kerjasama yang baik antara Kementerian Agama, Kota Banda Aceh beserta seluruh BKM masjid terkait, Selamat mengikuti kompetisi berikutnya di tingkat Nasional”, tutup Salman.(Heri Ulka)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top