LAMURIONLINE.COM I ACEH BESAR - Festival Anak Saleh Indonesia (FASI) XIV Tingkat Kabupaten Aceh Besar Tahun 2024 secara resmi ditutup oleh Anggota DPRK Aceh Besar, Rahmat Aulia SPdI, mewakili Ketua DPRK, Minggu (25/08/2024) di Kompleks Rumah Sejahtera Aneuk Nanggroe (RSAN), Gue Gajah, Darul Imarah, Aceh Besar.

Kegiatan yang digelar LPPTKA-BKPRMI Aceh Besar dengan 22 cabang lomba dan diikuti 916 dari 92 TPA/TPQ dari tiga tingkatan yaitu TKA, TPA dan TQA se Aceh Besar ini berlangsung selama tiga hari.

Pada FASI kali ini, juara umum diraih oleh TPA Ar Rahmah dengan perolehan nilai 47. Sementara juara kedua diraih oleh TPA Urwatul Wusqa dengan nilai 46 dan TPA Al Kausar Gampong Reuloh juara ke 3 dengan total nilai 18.

Diposisi ke empat diraih TPA Baburrahmah Sihom dan TPA Thalibul Huda dengan nilai poin 16 dan posisi kelima TPA Muassasah Finiah Masaliah meraih total nilai 15.

DPRK Rahmat Aulia pada sambutannya, mengatakan dirinya tidak asing dengan BKPRMI dan merupakan bagian dan pernah menjadi pengurus. 

"Saya apresiasi kesuksesan acara FASI ini dengan pengurus BKPRMI yang baru saja dilantik dua hari yang lalu. Pemkab melalui DPRK akan tetap mensupport anggaran kegiatan FASI," ujarnya.

Rahmat Aulia juga berharap tahun depan seluruh TPA di Aceh Besar bisa ikut berpartisipasi agar kegiatan lebih meriah.

"Tentunya FASI ini menjadi agenda tahunan. Jangan sampai mereka, para generasi lalai dengan handphone. Ini menjadi tugas BKPRMI sekaligus tugas kita bersama," tutur Rahmat Aulia sekaligus menutup acara tersebut.

Sementara Ketua DPD BKPRMI Aceh Besar, Mujiburrahman SPdI MM, mengajak seluruh pengurus untuk terus berbuat dan bermanfaat bagi ummat, seraya memaparkan sejarah lahirnya lembaga BKPRMI serta tujuannya untuk ummat dan masjid. 

"Harapan kami kepada Pemkab dan pengurus MPD terus memotivasi dan mengarahkan kami ke arah yang lebih baik lagi," ujarnya.











Mujiburrahman juga menyampaikan selamat kepada para pemenang dan berpesan untuk terus meningkatkan dan mengasah bakat kemampuan agar semakin baik. 

Ketua Panitia Pelaksana FASI, Artati SPdI MPd pada kesempatan itu mengucapkan terimakasih kepada pihak UPTD Rumoh Sejahtera Aneuk Nanggroe (RSAN) yang telah mengizinkan pemakaian tempat kegiatan. 

"Ucapan terimakasih turut kami sampaikan kepada pemerintah kabupaten melalui DPRK yang telah mensupport dan tuan rumah yang telah memberikan kontribusi yang luar biasa, panitia yang berjuang meluangkan waktu, meninggalkan keluarga, dan kepada seluruh TPA yang telah berpartisipasi. Saya berharap kegiatan ini tetap tiap tahun digelar," ujar Artati bersemangat yang diikuti takbir para peserta yang hadir. 

Salah satu syarat Even FASI yang digelar, sebut Artati pesertanya bergabung dan mendaftar melalui TPA sehingga para peserta bisa ikut serta dalam kegiatan tahunan ini.

Di sisi lain, Kepala UPTD Rumoh Sejahtera Aneuk Nanggroe (RSAN), Michael Octaviano SSTP merasa bangga tempatnya digunakan untuk kegiatan FASI, bahkan Michael berharap tahun depan RSAN tetap menjadi tempat kegiatan FASI, termasuk memberikan tempat menginap dari peserta yang jauh.

Hadir pada kegiatan penutupan itu Ketua MPD BKPRMI Aceh Besar, Ustad Saiful Hadi SPdI MSi dan para wali santri serta ustad-ustazah TPA di Aceh Besar.

Liputan: Cek Abrar/Husban

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top