lamurionline.com -- Banda Aceh -- Kepala Kantor Kementerian Agama Banda Aceh H. Salman SPd MAg menghadiri serta mengikuti Upacara Peringatan  ke-79 Kemerdekaan RI tahun 2024 yang berlangsung di lapangan Blang Padang Kota Banda Aceh, Sabtu 17 Agustus 2024.

Pj Gubernur Aceh Bustami Hamzah bertindak langsung sebagai inspektur upacara pada peringatan kemerdekaan yang sakral tersebut.

Hadir dalam upacara tersebut Pangdam Iskandar Muda Niko Fahrizal, Kapolda Aceh Achmad Kartiko, Wakil Ketua DPRA Dalimi, Pj Wali Kota Banda Aceh Ade Surya dan unsur Forkopimda Aceh lainnya. Hadir juga Kakanwil Kemenag Aceh dan seluruh Kepala Satuan Kerja Perangkat Aceh dan pimpinan instansi vertikal lainnya.

Pelaksanaaan upacara yang mengangkat tema “Nusantara Baru Indonesia Maju”. Tema ini dipilih karena HUT RI ke-79 bertepatan dengan tiga momen penting bagi negara Indonesia yaitu penyambutan ibu kota baru di Ibu Kota Nusantara (IKN), momen pergantian Presiden, serta menuju Indonesia Emas 2045. Pelaksanaan Upacara berlangsung dengan sangat khidmat dan tenang.

Bertindak sebagai komandan upacara pada kesempatan itu adalah Letkol Kav Widhi Bayu Sudibyo dari Danyof Kav 11/Msc Kabupaten Aceh Besar.

Kakanwil kemenag Aceh Drs H Azhari MSi sebagai pembaca doa, awali doa dengan rasa syukur atas nikmat kemerdekaan, serta sejumlah asa.

Di kesempatan lainnya, Kakankemenag mengucapkan selamat Hari Kemerdekaan Indonesia dan mengharapkan keberkahan untuk negara Indonesia.

“Semoga di tahun yang ke 79 ini, kita bisa terus memberikan pengabdian yang terbaik dengan idealisme yang tertanam dalam diri kita sebagaimana idelalisme para pahlawan pendiri bangsa”, pintanya setelah pelaksanaan upacara.

Upacara ditutup dengan kemeriahan persembahan drama kolosal Laksamana Keumala Hayati yang ditampilkan oleh para prajurit Kodam IM.(Heri Ulka) 

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top