lamurionline.com -- Banda Aceh -- Kementerian Agama Banda Aceh melalui Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU) , meluncurkan Manasik Haji Sepanjang Tahun, kegiatan ini dilaksanakan bagi Jamaah calon Haji sehingga pengetahuan terkait pelaksanaan ibadah haji yang didapat sebelum berangkat ke baitullah menjadi lebih baik.

Hadir dan memberikan sambutan dalam kegiatan ini,  PJ Walikota yang di wakilkan oleh Kadis kesehatan kota Banda Aceh Lukman SKM. M.Kes.  Beliau menyampaikan sangat apresiasi dan berterimakasih karena pihak Kemenag Kota Banda Aceh ber inisiatif melaksanakan kegiatan ini. Kegiatan ini merupakan kegiatan dari kita utk kita, yaitu dari Jamaah utk Jamaah.

Dalam sambutannya H. Salman Spd. M.Ag.  Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Banda Aceh menyampaikan program ini kita namakan  SEHATI Sukses Hajinya Tuntas Ibadahnya Manasik Haji Sepanjang Tahun. 

SUKses Hajinya bermakna calon jamaah cukup ilmunya, paham urutan syarat ,  sehat fisiknya sehingga mampu menyelesaikan dengan selesai, yang akhirnya TUNTAS menyelesaikan ibadahnya.


Kegiatan ini di buka dan di lanching oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Aceh Drs. H. Azhari, MSi, Minggu (25/08/2024) di Mesjid Al-Badar Gampong Kuta Baro Kuta Alam Banda Aceh.  

Dalam arahannya beliau menyampaikan  bahwa melaksanakan haji diperlukan persiapan yang panjang dan matang. Disamping memahami ilmu dan menjaga kesehatan, calon jamaah haji  agar mengikuti pelatihan dengan patuh dan tertib. tertib juga termasuk mau menunggu giliran dan antrian. 

Dalam pelatihan nanti selain materi haji dari para Narasumber, agar juga di sampaikan informasi informasi haji baik tentang regulasi, kebijakan serta terkait fiqih ibadah haji.  Dalam pelatihan nanti semua para calon jamaah silahkan bertanya dan berdiskusi sepuasnya sehingga tidak ada lagi keraguan.  


Di akhir arahan beliau beliau juga menyampaikan kegiatan ini sangat inovatif dan seharusnya dapat diikuti oleh kabupaten lain. 

Pelaksanaan kegiatan ini dihadiri  dari  Unsur Pemkot Banda Aceh, Pengurus IPHI Banda Aceh, Petugas Kloter BTJ sebelumnya, serta jajaran Pejabat di lingkungan Kemenag Banda Aceh, Wakapolres  Banda Aceh AKBP Satya Yudha Prakasa, serta calon jamaah Haji tahun 2025. 


Kontributor : Heri Ulka

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top