LAMURIONLINE.COM I ACEH - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-79, ASAR Humanity Cabang Aceh bersama Tim KSATRIA (Kesatuan Aksi Relawan Indonesia) menggelar kegiatan “Bakti Negeri” pada hari Kamis, 15 Agustus 2024. Acara ini diselenggarakan di MIN 38 Aceh Besar yang terletak di Gampong Lampanah Leungah, Kecamatan Seulimum, Aceh Besar.

Kegiatan ini bekerjasama dengan Kemenag Aceh Besar dan KKG PAI Aceh Besar, serta didukung penuh oleh Dinkes Aceh, Ikatan Motor Indonesia (IMI) Aceh, RAPI Aceh Besar, KAMMI Komisariat UIN Ar-Raniry, KSR PMI UIN Ar-Raniry, Thabita Project Indonesia, dan Himahesa (Himpunan Mahasiswa Ekonomi Syariah).

Dengan mengusung tema "Eratkan Solidaritas, Bangun Bangsa yang Cerdas," acara ini bertujuan untuk memperkuat tali persaudaraan dan semangat kebersamaan di tengah masyarakat Aceh. 

Melalui berbagai kegiatan edukatif dan sosial, kami berkomitmen untuk membangun generasi muda yang cerdas, berintegritas, dan siap berkontribusi bagi kemajuan bangsa.

"Adapun rangkaian kegiatannya meliputi Edukasi Psikososial, Konsultasi Kesehatan, Pengobatan Gratis, Distribusi Barang Layak Pakai, Implementasi Paket Pangan, dan Implementasi Al-Quran serta Aneka Games," ujar Fahmi selaku Tim Program ASAR Humanity Cabang Aceh

Ia juga menambahkan, acara ini menjadi momen penting untuk merefleksikan arti kemerdekaan sejati, yang bukan hanya sekadar kebebasan dari penjajahan, tetapi juga kebebasan dalam berpikir, berkarya, dan berinovasi.

"Di hari yang penuh semangat ini, kami bersama-sama dengan seluruh peserta dan masyarakat setempat, bertekad untuk terus mendorong kemajuan di berbagai bidang, baik dalam pendidikan, ekonomi, maupun sosial," ujarnya.

Selanjutnya M. Hanif Asmara, Ketua KKG (Kelompok Kerja Guru Madrasah) PAI MI Aceh Besar, mengatakan kegiatan ini perlu diteruskan dan perlu keterlibatan semua pihak.

 "Alhamdulillah kami dari KKG PAI MI sangat bersemangat sekali bisa berkontribusi dalam kegiatan ini dan Kami mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk ikut serta dalam kegiatan ini. Mari bergandeng tangan, eratkan solidaritas, dan bersama-sama kita wujudkan Indonesia yang lebih baik dan cerdas," ungkapnya



"Sebagai bangsa yang besar, kita memiliki tanggung jawab untuk memastikan bahwa nilai-nilai kemerdekaan tetap hidup dalam setiap tindakan kita, dan terus menjadi inspirasi bagi generasi mendatang," lanjutnya.

Cut Juliani salah satu masyarakat yang ikut serta dalam kegiatan yaitu sebagai pasien pengobatan gratis mengucapkan terimakasih kepada ASAR Humanity dan seluruh elemen yang ikut berpartisipasi.

"Terima kasih kepada bapak dan ibu yang membantu kami, saya selalu masyarakat lampanah leungah sangat merasa diperhatikan dan mendapat peengobatan gratis, tentunya ini sangat menggembirakan," tutupnya. (Akhi Munandar)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top