LAMURIONLINE.COM I ACEH BESAR - Seluruh warga masyarakat di Indrapuri tumpah ruah ke pusat Kecamatan dalam memeriahkan peringatan HUT RI ke 79 menyaksikan pawai karnaval. Berbagai perlombaan dan panggung hiburan turut memeriahkan hari kemerdekaan Indonesia tersebut yang berlangsung Minggu (18/8/2024), setelah sehari sebelumnya, Sabtu (17/8/2024) digelar upacara bendera detik-detik proklamasi.

Rute pelaksanaan pawai karnaval melalui ruas jalan nasional sempat macet karena meriahnya kegiatan pawai. 

Amatan Redaksi, ruas jalan nasional mulai dari tugu simpang Kecamatan Indrapuri, kendaraan berjalan lambat karena ratusan siswa berbagai jenjang pendidikan melaksanakan pawai karnaval yang dimulai dari lapangan Indra Alam Indrapuri melalui jembatan ke jalan Nasional hingga ke wilayah Gampong Reukih Dayah.

Camat Indrapuri, Irda Junaidi SE MM dalam sambutannya mengatakan, karnaval tersebut diikuti ratusan peserta pawai yang berasal dari berbagai sekolah/madrasah di Kecamatan Indrapuri.

Peserta pawai berjalan menyusuri ruas Jalan Lintas Nasional dari lapangan Indra Alam Indrapuri menuju tribun kehormatan di Kantor Camat Indrapuri.

Didepan tribun kehormatan seluruh peserta pawai memberikan penghormatan kepada Camat dan unsur Forkopimcam lainnya.

Ketua Pelaksana Pawai Karnval yang juga Sekcam, Kharul Fajri ST didampingi Ketua Panitia Kegiatan, Suhaimi SH, mengatakan cukup terharu dan bangga melihat tingginya antusias warga masyarakat yang mengikuti karnaval dengan berbagai penampilan.










Seperti kelompok drumband anak-anak sekolah, anak-anak berpenampilan baju adat, atraksi budaya dan berbagai ragam baju profesi lainnya sehingga semarak dan memukau penonton.

"Terima kasih kami kepada seluruh pihak  yang telah mendukung acara ini sehingga berlangsung cukup semarak dan  meriah," ucapnya.

Beberapa warga masyarakat yang diwawancarai media ini, mengaku bangga atas kemeriahan berbagai kegiatan yang dilaksanakan Kecamatan Indrapuri, yang sudah empat tahun tidak menggelar pawai.

"Kami berharap acara kegiatan seperti ini dapat berlangsung secara berkesinambungan dan bahkan ditingkatkan lagi ke tahun tahun mendatang," harap Jufri, salah satu warga.

Di samping itu, beberapa stand UMKM juga turut diserbu pengunjung di arena lapangan saat pawai dan panggung hiburan berlangsung.

Berbagai perlombaan yang dilaksanakan  selain menyemarakan HUT ke-79 RI, juga sebagai salah-satu wadah ajang silaturahmi, memperkuat kesatuan dan kekompakan masyarakat dan juga untuk memperkuat sinergi di kecamatan. 

Pengumuman Aneka Lomba dan Karnaval 

Sementara itu, sore harinya panitia mengumumkan para juara karnaval tingkat PAUD/TK, SD/MI, SMP/MTsN, SMA/MA dan beberapa lomba lainnya.







Untuk juara pawai tingkat PAUD/TK Juara I diraih TK Bungong Kareung, Juara II Babul Khairat Grot dan Juara III TK ABA II, untuk SD/MI Juara I diraih MIN Lampupok, Juara II MIN Indrapuri, Juara III SD Jruek, tingkat SMP/MTs Juara I diraih SMP Ali Hasjmy, Juara II MTs Oemar Diyan dan Juara III MTsN Indrapuri, sementara tingkat SMA/MA Juara I diraih SMA Unggul Ali Hasjmy,Juara II MAS Oemar Diyan dan Juara III SMA Indrapuri.

Reportase: Cek Abrar/Cek Man/Naimullah

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top