Foto by: Ustad Saiful Hadi

*Sekaligus Pembukaan Kegiatan FASI Tahun 2024

LAMURIONLINE.COM | ACEH BESAR - Ketua Umum DPW BKPRMI Provinsi Aceh, Dr Mulia Rahman SPdI MA resmi melantik pengurus DPD BKPRMI Kabupaten Aceh Besar Masa Bakti 2024-2028.

Pelantikan yang dirangkai dengan pembukaan kegiatan Festival Anak Saleh Indonesia (FASI) Tahun 2024 tersebut di pusatkan di Rumoh Sejahtera Aneuk Nanggroe, Gue Gajah, Darul Imarah, Aceh Besar, Jumat (23/8/2024).

Mewakili Pj Bupati Aceh Besar, Sekda Drs Sulaimi MSi menghadiri pelantikan tersebut. Hadir juga Kasubbag TU Kemenag Aceh Besar, H Khalid Wardana SAg, Anggota DPRK Aceh Besar sekaligus Ketua KNPI Rahmat Aulia SPdI, Ketua Baitul Mal Azwir Anwar, Camat Darul Imarah M Basir, sejumlah pengurus DPW, Danwil Brigade BKPRMI Aceh, dewan pembina, penasehat, pengurus Majelis Pertimbangan Daerah, para pengurus serta anggota BKPRMI Kabupaten Aceh Besar.


Dewan Pengurus harian yang dilantik, yakni Ketua Umum Mujiburrahman SPdI MM, Sekretaris Umum Irham  SPd dan Bendahara Umum Muhamad Yasin SPd serta para Wakil Ketua, Wakil Sekretaris, Wakil Bendahara serta Koordinator Bidang-Bidang, Pengurus Lembaga (LPPEKOP), (LPPKS), (LBHA) dan Brigade.

Sekda Aceh Besar, Drs Sulaimi MSi dalam arahannya, menyampaikan bahwa keberadaan BKPRMI Kabupaten Aceh Besar hingga bisa eksis sampai sekarang adalah karena keberkahan.

“BKPRMI telah memberi kontribusi nyata untuk kemajuan Kabupaten Aceh Besar. Apa yang telah dilakukan BKPRMI itu luar biasa manfaatnya,” ungkap Sulaimi.

“Oleh karena itu kepada pengurus dan anggota DPD BKPRMI Aceh Besar yang baru dilantik mari berkontribusi positif bersama pemerintah daerah untuk kemajuan rakyat Aceh Besar dan kemajuan ummat,” harapnya.

“BKPRMI telah memberi kontribusi nyata untuk kemajuan Kabupaten Aceh Besar, bahkan berhasil meraih prestasi sebagai juara umum pada kegiatan FASI tingkat Provinsi Aceh pada November 2023,” tambahnya.







Ketua Umum DPD BKPRMI Aceh Besar yang baru dilantik, Mujiburrahman SPdI MM, bersama jajaran pengurus lainnya, menyatakan komitmennya untuk melanjutkan program-program yang telah berjalan dan meningkatkan sinergi dengan pemerintah daerah serta lembaga-lembaga keagamaan di Aceh Besar.

Sementara itu, Ketua Demisioner DPD BKPRMI Kabupaten Aceh Besar Hermansyah Zayn, S.Pd.I mengemukakan bahwa, BKPRMI adalah organisasi besar namun tidak ada nilainya kalau tidak punya kontribusi kepada masyarakat dan pemerintah daerah. “Kita tidak bernilai apabila tidak berbuat untuk masyarakat dan ummat,” ujarnya.

“Maka dari itu saya berpesan untuk pengurus BKPRMI yang baru dilantik ini bisa berbuat dengan penuh keikhlasan, akan tetapi Insya Allah semuanya akan berkah dalam segala hal,” ungkapnya.

Tidak hanya itu, apresiasi juga datang dari Kasubbag TU Kemenag Aceh Besar. H. Khalid Wardana MSi, yang mewakili Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag), menyatakan bahwa BKPRMI telah menjadi mitra strategis dalam mendidik generasi muda melalui berbagai program keagamaan, khususnya di tingkat kecamatan dan kabupaten.

“Kemitraan BKPRMI dengan Kemenag Aceh Besar selama ini berjalan maksimal, bahkan sebagian penyuluh agama kita menjadi bagian inti dalam organisasi BKPRMI dan LPPTKA di berbagai tingkatan,” tuturnya.

*Pembukaan FASI Kabupaten

Usai pelantikan pengurus, kegiatan dilanjutkan dengan pelaksanaan FASI yang akan berlangsung dari tanggal 23 - 25 Agustus 2024.

Ketua Panitia Pelaksana FASI, Artati SPdI MPd didampingi Sekretaris Mutiara Rahmadani berharap kegiatan FASI sukses digelar sebagaimana tahun tahun sebelumnya.

Aneka lomba FASI Ke-XIV yang digelar oleh LPPTKA-BKPRMI Aceh Besar yang didukung oleh Pemkab, sebut Artati, diikuti oleh 916 TPQ dengan 22 cabang dari tiga tingkatan yaitu TKA, TPA dan TQA yang ada di Kabupaten Aceh Besar. Beberapa cabang lomba yang dipertandingkan antara lain tilawah, azan dan iqamah, cerdas cermat agama, pidato, tartil quran, ikrar dan puitisasi Al Quran, nasyid. peragaan shalat, tahfiz dan syarhil Quran.

Reportase: Cek Abrar


SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top