Kepala Dispersip Aceh Besar Fazlun SH MT menyambut kunjungan wisata literasi siswa di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Aceh Besar di Kota Jantho, Kamis (29/08/2024). FOTO/ MC ACEH BESAR

lamurionline.com -- Kota Jantho – Perpustakaan Daerah Kabupaten Aceh Besar menyambut kunjungan siswa dalam rangka wisata Literasi di Gedung Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Aceh Besar di Kota Jantho, Kamis (29/08/2024).

Kepala Dispersip Aceh Besar Fazlun SH MT didampingi Kepala Bidang Pelayanan Munzir SE menyambut langsung puluhan siswa-siswi yang berasal dari MIN 27 Aceh Besar yang turut disampingi Kepala Madrasah dan Guru Pembina Literasi Siswa.

Fazlun mengaku bangga, Perpustakaan Umum Daerah yang telah bertransformasi tersebut, kini ramai dikunjungi para siswa dari berbagai sekolah dan madrasah dalam wilayah Aceh Besar. “Alhamdulillah setelah bertransformasi, kini perpustakaan umum daerah ini sudah ramai dikunjungi, disamping pelayanan yang baik, ada pilihan buku bacaan yang menarik serta ada ruang berkreasi dan bermain,” ujarnya.


Para siswa terlihat gembira berwisata literasi di Perpustakaan Umum Daerah di Gedung Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Aceh Besar di Kota Jantho, Kamis (29/08/2024). FOTO/ MC ACEH BESAR

Kepala Bidang Layanan Dispersip Munzir SE mengatakan, dengan ramainya menunjukkan minat baca sudah mulai bagus dan meningkat, dan artinya transformasi perpustakaan ini mampu meningkatkan minat baca. “Ramai yang datang, membaca, bermain dan sebagainya menandai minat baca kita sudah mulai naik secara perlahan dan pasti,” imbuhnya.

Sementara itu, Nadja salah seorang siswi kelas 5 MIN 27 Aceh Besar mengaku senang bisa berkunjung ke Perpustakaan Umum Daerah tersebut, karena disamping dapat menikmati langsung suasana dan memilih bacaan yang menarik, juga ada ruang bermain dan bisa mengakses buku digital. “Senang ya bersama kawan-kawan bisa langsung membaca buku di sini, menarik dan nyaman perpustakaan Umum di Kota Jantho, Mudah-mudahan lain waktu bisa berkunjung lagi,” ujarnya.(Herman/*)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top