lamurionline.com -- Kota Jantho – Penjabat (Pj) Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto SSTP MM, didampingi Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Aceh Besar Ir Syahrial Amanullah ST, Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Kadisparpora) Aceh Besar Abdullah SSos, Kabag Prokopim Sekdakab Aceh Besar, Imam Munandar STP, serta Camat Lhoknga Mukhtar Jakub SSos, dan Dirut PDAM Tirta Mountala Ir Sulaiman MSi, melakukan peninjauan ke tiga venue PON XXI Aceh-Sumut tahun 2024, yakni venue Surfing di Babah Kuala, Woodball di Lapangan Golf, dan Dayung di Pulo Kapok, Kecamatan Lhoknga, Kabupaten Aceh Besar, Rabu (28/8/2024).

Dalam kesempatan tersebut, Pj Bupati Muhammad Iswanto mengungkapkan bahwa progres persiapan venue di kawasan Lhoknga menuju 100 persen.

Proses pengaspalan jalan sedang berlangsung, di Pulo Kapok, Kecamatan Lhoknga, Kabupaten Aceh Besar, Rabu (28/8/2024). FOTO/ WAHYU DESMI

Ia juga menyampaikan bahwa proses pengaspalan jalan di Pulo Kapok sudah hampir selesai, dengan tahap akhir pengaspalan diperkirakan akan selesai dalam dua atau tiga hari ke depan. “Semuanya sudah hampir rampung, dan pengaspalan jalan di Pulo Kapok ini sudah mencapai tahap akhir, Insya Allah dalam dua atau tiga hari ke depan sudah selesai,” ungkap Muhammad Iswanto.

Pj Bupati menambahkan bahwa semua lembaga, baik pemerintah, TNI, Polri, dan masyarakat, telah bekerja sama dan bergotong royong dalam persiapan venue PON. Dukungan tersebut mencakup sarana kebersihan dan berbagai kebutuhan lainnya.

Pemkab Aceh Besar berkomitmen untuk memantau setiap proses persiapan enam venue PON yang ada di Aceh Besar setiap harinya. Muhammad Iswanto juga mengajak masyarakat di sekitar venue untuk memberikan pelayanan terbaik kepada tamu PON dan menjaga kebersihan di tempat umum. “Mari kita pemulia jamee, karena itu memang adat kita di Aceh,” ajaknya.

Pj Bupati berharap dukungan dari seluruh masyarakat dan instansi vertikal lainnya di Aceh Besar untuk bersama-sama menyukseskan penyelenggaraan PON XXI Aceh-Sumut.(Cek Man/*)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top