LAMURIONLINE.COM | ACEH BESAR - Menuju Indonesia emas dengan mempersiapkan sebaik mungkin generasi emas.  Dengan memberikan asupan gizi yang baik dan benar bagi pertumbuhan bayi,  dimulai dari usia 0-24 bulan. 

Menyikapi fenomena tersebut maka Poltekkes Aceh melalui kegiatan Pengabdian Masyarakat yang dilaksanakan tiap tahun berupa kegiatan survey sekaligus edukasi bagi para ibu di posyandu wilayah kerja Puskesmas Darul Kamal, Aceh Besar.

Kegiatan ini bertujuan untuk memahami gambaran pengetahuan para ibu yang memberikan MP-ASI pada bayi usia kurang dari 6 bulan dalam upaya penanggulangan stunting. 

Peran penting dan metode pemberian MP-ASI, disampaikan oleh Maya Sofa,  SST dan buruknya stunting juga pencegahannya dikupas tuntas melalui materi Erwandi, SST, M. Kes sebagai narasumber. 

Ketua panitia Teuku Jamni,  M. Kes dalam kegiatan ini melibatkan  para ibu menyusui dengan menggunakan instrumen pengumpulan data berupa kuisioner pre dan pos test,  mengenai gambaran pengetahuan tentang MP-ASI,  umur dan jenjang pendidikan. 

Kegiatan dilanjutkan dengan demo makanan pendamping ASI dalam penanggulangan stunting,  oleh perwakilan mahasiswi jurusan Gizi Poltekkes Kemenkes Aceh dalam bentuk pengolahan daun kelor.

Peserta antusias mengikuti kegiatan dengan seksama dan berharap kegiatan ini dapat dilaksanakan lagi di lain waktu. (Cut Rahmawati)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top