lamurionline.com -- Kota Jantho -- Hal menarik yang ditunggu dalam peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke 79 di Kabupaten Aceh Besar adalah sosok pembawa baki dalam upacara. Tidak hanya pembawa baki bendera sang saka merah putih ketika upacara detik-detik proklamasi, pembawa baki upacara penurunan juga menarik untuk ditunggu. Dalam upacara HUT RI ke 79, Sabtu  17 Agustus 2024 kali ini, Paskibraka yang terpilih sebagai pembawa baki ketika upacara penurunan bendera pusaka di Kota Jantho Ibukota Aceh Besar  adalah Rajwa Qamira Balqis. Rajwa Qamira Balqis merupakan Paskibraka perwakilan dari SMU Islam Al-Falah Abu Lam U. Ia merupakan santriwati kelas V Pondok Pesantren Al-Falah Abu Lam U Lamjampok Ingin Jaya Aceh Besar. 

Selain Rajwa Qamira Balqis ada lima santri terpilih untuk tugas istimewa ini adalah Addimasqy Andani, Thifal Arrayan, Muhammad Alif Habibi, Muhammad Rifqi Aulia dan  Muhammad fadhlul Rahman. 

Khususnya, Rajwa Qamira Balqis, satu-satunya peserta Paskibraka putri dari Pondok Pesantren Al-Falah Abu Lam U, mendapat kehormatan besar sebagai pembawa baki Bendera Pusaka Merah Putih dalam upacara penurunan bendera di Jantho. Didampingi oleh Sekretaris Yayasan Abu Lam U, Ibu Nurul Fajri, Rajwa menyampaikan rasa bahagianya atas kepercayaan yang diberikan oleh daerah.

“Ini adalah kebanggaan bagi kami dan pesantren. Semoga prestasi ini dapat memotivasi santri lainnya untuk terus berprestasi dan memberikan kontribusi terbaik untuk bangsa,” ujar Ibu Nurul Fajri.

Tidak hanya di tingkat kabupaten, Hammam Dier Niaser, santri kelas 5, juga meraih kesempatan bergabung dengan Paskibra Provinsi Aceh. Prestasi ini semakin mengukuhkan komitmen Pesantren Al-Falah Abu Lam U dalam mendukung dan mendorong santri untuk berpartisipasi dalam kegiatan-kegiatan nasional dan provinsi.

Dengan keikutsertaan santri Pondok Pesantren  Al-Falah Abu Lam U dalam Paskibra, Pondok pesantren ini semakin mengukuhkan posisinya sebagai lembaga pendidikan yang tidak hanya fokus pada aspek akademis dan agama, tetapi juga pada pengembangan karakter dan kepemimpinan santri. Semoga prestasi ini menjadi langkah awal bagi para santri untuk terus berkiprah dan berkontribusi bagi bangsa dan negara.(Heri Ulka)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top