LAMURIONLINE.COM I BANDA ACEH - Santri Dayah Terpadu Inshafuddin Banda Aceh meraih prestasi pada sejumlah even perlombaan yang di gelar kota Banda Aceh dan kota Sabang. Dua cabang perlombaan yang diikuti  adalah cabang seni tradisional rapa-I geleng di Banda Aceh dan Musabaqah Syarhil Qur’an dilaksanakan di kota Sabang. Anak-anak binaan Sanggar Al-Funun Dayah Terpadu Inshafuddin ini berhasil melewati babak penyisihan dan babak final.

Menurut ketua sanggar Al-Funun Dayah Terpadu Inshafuddin Banda Aceh, Ustadz Tajul Fuzari, adapun prestasi yang diraih santri Dayah Terpadu Inshafuddin adalah juara pertama lomba rapa-i geleng tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang dilaksanakan pada acara Festival Rapa-i Geleng antar Pelajar SD dan SMP se-kota Banda Aceh yang berlangsung selama dua hari tanggal 23-24 Agustus 2024 di Aula Telkomdik Banda Aceh. Dan yang kedua juara ketiga dan harapan satu cabang syarhil qur’an yang dilaksanakan pada acara MTQ ke XXXVII kota Sabang yang berlangsung bulan Agustus 2024 di kota Sabang.

Pimpinan Dayah Terpadu Inshafuddin, Dra. Muhammad Daud Hasbi, M.Ag, melalui Wakil Pimpinan Dayah Tgk. Nasrul Zahidy, S. Sos sangat bangga dan mengapresiasi torehan prestasi yang diraih oleh santri. "Kami sebagai pimpinan Dayah mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada santri dan Pembina dari Sanggar Al-Funun Dayah Terpadu Inshafuddin atas prestasi yang diperoleh. Silahkan ekspresikan bakat dan kemampuan santri baik dibidang akademik dan nonakademik. Prestasi kalian akan mengharumkan nama orang tua, sekolah dan Dayah Terpadu Inshafuddin," ujarnya. (Jufri)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top