lamurionline.com -- Kota Jantho – Mewakili Penjabat (Pj) Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto S.STP, MM, Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh Besar Drs Sulaimi MSi melepas balon pertanda dimulainya Festival Anak Sholeh Indonesia (FASI) Ke XIV dan sekaligus pelantikan Dewan Pengurus Daerah Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (DPD BKPRMI) Aceh Besar periode 2024-2028 di UPTD Rumoeh Sejahtera Aneuk Nanggroe (RSAN), Gampong Gue Gajah, Kecamatan Darul Imarah, Aceh Besar, Jum’at (23/8/2024).

Pada kesempatan itu Sekda Sulaimi menyampaikan selamat kepada DPD-BKPRMI Kabupaten Aceh Besar Periode 2024-2028 yang baru dilantik.

“Semoga dapat menjalankan amanah ini dengan sungguh-sungguh dan penuh tanggung jawab serta semoga dapat memberikan dampak berupa kemajuan kuantitas dan kualitas organisasi dan mampu berkontribusi secara optimal untuk menjadi mitra Pemerintah Kabupaten Aceh Besar dalam pembangunan Kabupaten Aceh Besar,” tegas Sulaimi membaca sambutan Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto.

Melalui kesempatan tersebut Sulaimi berharap, agar dapat selalu bekerjasama dan bersinergi demi pembangunan umat dan Kabupaten Aceh Besar di masa yang akan datang.

“Kepada pengurus yang lama kami ucapkan terima kasih atas pengadian dan karya nyatanya yang telah diberikan selama mengabdi sebagai pengurus periode yang lalu. Semoga Allah SWT, memberikan ganjaran amal ibadah atas segala pengabdian yang telah diberikan,” ucapnya.

Atas nama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Besar ia juga menyambut baik dan menyampaikan apresiasi kepada jajaran BKPRMI Kabupaten Aceh Besar yang telah memprakarsai kegiatan FASI Ke-14 Tingkat Kabupaten Aceh Besar Tahun 2024 ini.

Suliami mengatakan, tentunya kegiatan ini sangat bermanfaat, apalagi menurutnya dalam rangka mendidik dan mengevaluasi para santri TPQ di Kabupaten Aceh Besar melalui berbagai cabang lomba pada event FASI tersebut.
“Keberadaan Fasi tersebut dapat melahirkan generasi qurani yang gemar membaca, mempelajari, dan mengamalkan isi kandungan Al-Quran dalam kehidupan sehari-hari,” katanya.

Selanjutnya menurut Sulaimi Fasi ini juga membawa misi yang sangat mendasar terkait pentingnya memperkenalkan dan menanamkan nilai-nilai Al Quran sejak usia dini. Sebagai wadah dalam pembentukan insan yang berkarakter Islami di tengah era moderenisasi dan digitalisasi saat ini.

“Oleh karena itu, kegiatan FASI ini sangat perlu kita dukung bersama guna memberikan motivasi dan semangat bagi anak-anak kita para peserta dalam rangka mencetak generasi yang cinta Al-Quran di Kabupaten Aceh Besar khususnya,” ucap Sulaimi.

Sekdakab Aceh Besar, Drs Sulaimi M.Si foto bersama Ketua BKPRMI, Aceh Besar yang baru Mijiburrahman S.Pd I.M.M seusai pelantikan Pengurus DPD BKPRMI di UPTD Rumoh Sejahtera Aneuk Nanggoroe, Gue Gajah, Kecamatan Darul Imarah, Aceh Besar, Jumat (23/08/2024). FOTO/ BEDU SAINI

Kemudian Sulaimi mengatakan tentunya Pemkab Aceh Besar sangat mendukung segala kegiatan yang mampu memberikan kontribusi positif bagi pembangunan Kabupaten Aceh Besar, terlebih kegiatan yang mendukung pembangunan keagamaan yang berkontribusi pada perkembangan generasi qurani di Kabupaten Aceh Besar, sebagaimana pelaksanaan kegiatan FASI ini.

“Oleh karena itu sekali lagi kami menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini. Kita berharap melalui Kegiatan FASI ini akan mampu menumbuhkembangkan bakat dan kecerdasan spiritual serta menjadikan nilai-nilai Al-Quran sebagai cara pandang hidup sebagai umat beragama khususnya dikalangan generasi-generasi penerus kita,” harapnya.

“Kemudian, kepada anak-anak kami peserta FASI, kami mengucapkan selamat mengikuti lomba, selamat berjuang dan berkompetisi serta dapat meraih prestasi yang terbaik. Karena kita yakin para peserta ini semua adalah putra putri terbaik yang memiliki potensi luar biasa,” tambahnya.

Sementara itu Ketua Demisioner Ustad Hermansyah Zayn S.Pdi mengatakan selama kepengurusannya banyak kegiatan yang sudah dijalankan dan juga banyak kekurangan selama kepengurusannya.

“Alhamdulillah sudah satu periode kami menjalankan roda keorganisasian BKPRMI, dan tentunya banyak kekurangan yang kami miliki, semoga pada periode kedepan roda BKPRMI tidak berjalan ditempat,” ujarnya.

Sekdakab Aceh Besar, Drs Sulaimi M.Si memberi sambutan dalam acara Pembukaan FASI dan Pelantikan Pengurus DPD BKPRMI di UPTD Rumoh Sejahtera Aneuk Nanggoroe, Gue Gajah, Kecamatan Darul Imarah, Aceh Besar, Jumat (23/08/2024).
FOTO/ BEDU SAINI

Karena menurut Herman banyak program yang belum dapat diselesaikan selama kepengurusannya, sehingga ia berharap agar pengurus ke depan dapat menjalankan program-program tersebut.

“Kami berharap kepada pengurusan kedepan agar bisa menjalankan program-program tersebut dengan baik dan tentunya juga tidak melupakan pemerintah sebagai mitra kerja BKPRMI.

Karena Pemkab Aceh Besar sangat mendukung penuh semua program-program yang dilaksanakan oleh BKPRMI Aceh Besar, salah satunya program FASI ini,” pungkasnya.

Adapun peserta Fasi ke-14 tersebut diikuti oleh 700 peserta dari 22 cabang perlombaan yang terdiri dari cabang tingkat Taman Kanak-kanak Al Qur’an (TKA), Taman Pendidikan Al Qur’an (TPA) dan Ta’limul Quran Lil Aulad (TQA).

Kegiatan tersebut juga turut dihadiri Ketua BKPRMI Aceh Dr. Mulia Rahman, S. Pd.I, MA, anggota DPRK Aceh Besar Rahmat Aulia SPd.I, Kasubbag Tata Usaha Kemenag Aceh Besar H. Khalid Wardana, Camat beserta Forkopimda Darul Imarah dan Ketua Definitif BKPRMI Aceh Besar Mujiburrahman S.Pd.I, MM beserta pengurus.(Rinaldi)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top