LAMURIONLINE.COM I PIDIE - Pemuda Kemukiman Peudaya Kecamatan Padang Tiji menggelar kegiatan jalan santai yang diikuti oleh ribuan masyarakat Peudaya dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) yang ke-79, Sabtu (17/8/2024). 

Ketua Pemuda Kemukiman Peudaya, Mahlizar Ibrahim, dalam laporannya mengatakan bahwasanya kegiatan jalan santai ini digagas oleh Pemuda Kemukiman Peudaya dalam menyambut hari kemerdekaan sekaligus menjadi pengingat bagi para peserta agar tidak melupakan sejarah perjuangan para pahlawan bangsa dalam meraih kemerdekaan.

“Kegiatan seperti ini juga dapat mempererat tali silaturahmi antar masyarakat. Karena semangat persatuan dan kebersamaan adalah cerminan dari semangat kemerdekaan yang telah diperjuangkan oleh para pahlawan,” ucapnya.

Kegiatan ini mendapatkan sambutan hangat dan antusias dari Masyarakat Peudaya. Hal ini terlihat dimana hadiah/doorprize pada jalan santai ini merupakan murni sumbangan dari Masyarakat Peudaya, baik yang ada di Gampong maupun di perantauan. Adapun hadiah/doorprize yang terkumpul berjumlah 6 Sepeda dan ratusan hadiah-hadiah lainnya.


Pihak panitia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang ikut menyumbang  hadiah/doorprize pada jalan santai ini, serta telah berpartisipasi dalam kegiatan ini.

Suasana kegiatan ini begitu meriah dan kegiatan ini ditutup dengan penyerahan hadiah/doorprize bagi para pemenang. 

Rute yang ditempuh peserta jalan santai terbatas hanya dalam kawasan Kemukiman Peudaya yang meliputi, Gampong Mesjid, Gampong Tuha, Gampong Perlak, Gampong Buloh, Gampong Buni Reulieng, Gampong Cut dan Gampong Sukon. (Irsan)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top