lamurionline.com -- Banda Aceh -- Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Kantor Kementerian Agama Banda Aceh yang dipimpin langsung Kepala Kantor Kementerian Agama Banda Aceh H Salman SPd MAg didampingi Ketua DWP Ny Rosnidar, menyerahkan bantuan kepada siswa – siswi madrasah di Kota Banda Aceh yang menjadi korban kebakaran Asrama Polisi Lamtemen beberapa hari yang lalu, Rabu (14/08/2024) di Komplek  MIN 7  Banda Aceh.

Sebanyak 10 (sepuluh) rumah di asrama polisi Lamteumen II Desa Lamteumen Barat, Kecamatan Jaya Baru, Kota Banda Aceh hangus terbakar. Kebakaran diduga disebabkan arus pendek listrik.

Insiden kebakaran tersebut terjadi pada Selasa (6/8/2024) sekitar pukul 03.30 WIB. Api dapat dipadamkan sekitar pukul 05.30 WIB setelah petugas pemadam kebakaran mengerahkan 11 unit armada ke lokasi.

Tidak ada korban jiwa dalam insiden yang menghanguskan rumah beberapa siswa madrasah di lingkungan Kemenag Kota Banda Aceh tersebut.

Menindaklanjuti musibah ini, Kemenag Kota Banda Aceh berinisiatif untuk memberikan bantuan berupa sumbangan dan sembako kepada siswa yang menjadi korban dalam kejadian tersebut.

Kakankemenag menyampaikan bahwa sumbangan hari ini merupakan hasil dari keikhlasan hati seluruh siswa dan ASN di lingkungan Kemenag Banda Aceh

“Ini merupakan sumbangan dari anak anak semuanya, siswa di seluruh madrasah dan pegawai di lingkungan Kemenag kota banda aceh. Alhamdulillah hari ini kita sudah membantu saudara kita yang terkena musibah”, tutur Salman

Sumbangan yang diberikan merupakan uang tunai sebesar Rp. 17.000.000.- kepada 7 (tujuh) orang siswa (4 siswa MIN 7, 1 siswa MAN 1, 1 siswa MTsN 1, dan 1 siswa MAN 2 Kota Banda Aceh) dan Sembako kepada tiap keluarga dari siswa. 

Mengakhiri sambutannya, Salman mengharapkan bantuan ini dapat bermanfaat untuk siswa dan kelurga yang sedang tertimpa musibah.

“semoga bermanfaat dan membawa keberkahan kepada siswa dan keluarga yang tertimpa musibah” Pungkas H Salman, S.Pd. M.Ag 

Turut hadir dalam kegiatan ini Kasubbag Tata Usaha Kemenag  Banda Aceh Dr Aida Rina Elisiva, B.Acc, MM, Kasi Pendidikan Madrasah Kusnadi, S.Ag, MA, Kasi PD Pontren H Sayed Khawalid, MA, Kasi PHU H M Iqbal, S.Ag, MH , dan ASN Kantor Kementerian Agama Banda Aceh. 

Kontributor : Heri Ulka

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top