LAMURIONLINE.COM | ACEH BESAR - Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Republik Indonesia di Kecamatan Indrapuri berlangsung dengan penuh khidmat menjelang detik-detik proklamasi 17 Agustus 2024. Acara yang dihadiri oleh berbagai unsur masyarakat dan pejabat setempat ini dipimpin oleh Camat Indrapuri, Irda Junaidi SE MM, yang bertindak sebagai Inspektur Upacara.

Komandan Upacara Pelda Bangkit Sihombing memimpin jalannya upacara, yang diikuti dengan pembacaan Teks Proklamasi oleh Mahya Zakwan SAg, Ketua APDESI Kecamatan Indrapuri.

Momen istimewa dari upacara ini adalah penampilan Drama Kolosal Perjuangan "Cut Nya' Dhien" yang dibawakan dengan penuh semangat oleh siswa-siswi SMA Unggul Ali Hasjmy. Drama ini menggambarkan perjuangan pahlawan nasional Cut Nya' Dhien dalam melawan penjajahan, yang disajikan dengan penuh penghayatan, sehingga memukau seluruh peserta upacara yang hadir.

Selain Drama Kolosal, penampilan Drum Band Gita Bahana Persada dari SMAN 1 Indrapuri turut menambah kemeriahan suasana.

Upacara ini juga dihadiri oleh Kapolsek Indrapuri, IPTU Joko Muhar Irwansyah SE, Danramil, Capten Cpl. Murdhani SH, serta para Keuchik dan Ibu Keuchik se-Kecamatan Indrapuri. Selain itu, tampak pula Kepala Sekolah dari berbagai jenjang pendidikan, mulai dari PAUD hingga SMA/MA, serta tokoh-tokoh masyarakat Indrapuri.







Menutup acara, Tim Obade yang merupakan gabungan dari siswa SMP dan MTsN Indrapuri, tampil dengan semangat menyanyikan lagu-lagu nasional, menguatkan semangat patriotisme dan cinta tanah air. Momen ini menjadi penanda kuat bahwa semangat juang pahlawan masih terus hidup di hati generasi muda.

"Dengan berbagai rangkaian acara ini, Upacara HUT RI di Kecamatan Indrapuri tidak hanya menjadi peringatan tahunan, tetapi juga momentum untuk menumbuhkan kembali semangat kebangsaan dan rasa cinta tanah air di tengah masyarakat, khususnya generasi muda," ujar Camat Indrapuri, Irda Junaidi SE MM usai upacara berlangsung saat diwawancara tim media.

Camat Irda menambahkan selain upacara bendera, pihak panitia juga menggelar pameran produk UMKM lokal hasil buatan tangan-tangan terampil masyarakat Indrapuri, seperti stand Sentra Janeng Gampong Riting, produk UMKM Krueng Lamkareung, Empee Ara dan Lampupok Raya.








Usai sesi foto bersama, tampak Camat Irda beserta muspika langsung meninjau stand UMKM yang ramai diserbu masyarakat.

"Jadi, dari momentum hari kemerdekaan ini, kita juga membantu masyarakat dengan adanya pameran UMKM ini," tutup Irda Junaidi. 

Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan yang juga Sekcam Indrapuri, Khairul Fajri ST didampingi Sekretaris, Suhaimi SH mengatakan upacara hari kemerdekaan ini digelar Muspika bekerjasama dengan berbagai pihak termasuk organisasi Ippemindra. Usai upacara juga digelar aneka lomba tujuh belasan yang ditutup dengan upacara penurunan bendera sore harinya.

Reportase: Cek Man/Cek Abrar
Fotografer: Naimullah
SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top