lamurionline.com -- Singkil - Penilaian kinerja kepala madrasah (PKKM ) merupakan proses evaluasi yang dilakukan oleh Tim Penilai yang bertujuan untuk mengumpulkan, mengolah, menganalisis dan menginterpretasi data yang dikerjakan oleh Kepala Madrasah. 

Penilaian Kinerja Kepala Madrasah (PKKM) tahun 2024 di MAN Aceh Singkil dilaksanakan pada Rabu (14/08/2024. 

Kegiatan tersebut digelar di Aula MAN Aceh Singkil dan berlangsung dengan lancar dan sukses.

PKKM itu langsung di buka oleh Kepala Kantor Kemenag Aceh Singkil H. Azhar, S.Ag.,MA.

Dalam arahan dan bimbingannya H. Azhar menyampaikan PPKM adalah Proses Pengumpulan data Mengolah Data dan Menginplemtasikan hasil kerja Kepala Madrasah.

Adapun yang menjadi tujuan Penilaian Kepala Madrasah adalah:   1. Menjaring informasi bahan pengambilan keputusan dalam penetapan efektif atau kurang efektifnya kinerja kepala madrasah. 2. Meningkatkan efisiensi dan efektivitas kinerja kepala madrasah.

3. Menghimpun informasi sebagai dasar untuk pengembangan keprofesian berkelanjutan. 4. Menjamin objektivitas pembinaan kepala madrasah melalui sistem pengukuran dan pemetaan kinerja kepala madrasah.

5. Menyediakan informasi sebagai dasar dalam sistem peningkatan promosi dan karier kepala madrasah serta bentuk penghargaan lainnya dan 6. Menentukan nilai kinerja kepala madrasah sebagai dasar untuk penetapan angka kredit dan pengembangan keprofesian berkelanjutan.

Lanjut Azhar Ada 5 komponen Pokok dalam penilaian Kepala Madrasah ini diantaranya adalah.

1. Usaha pengembangan Usaha Madrasah

2. Kepemimpinan/manejerial

3. Pengembangan Kewirausahaan 

4. Supervisi

5. Kerja Kepala Madrasah.

Turut berhadir dalam pelaksanaan kegiatan tersebut Kepala Seksi Pendis Kamaluddin, SE, Kepala Penyelenggara Syariah Khasiah, S.Ag, MM para Pengawas Madrasah dan Kepala-kepala Madrasah dan para dewan Guru.(Cek Man/Mustafa N)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top