lamurionline.com -- Aceh Besar -- Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Besar Saifuddin didampingi Kasi Penmad Suryadi melakukan pemantauan Ujian Kompetensi Kenaikan Jenjang (UKKJ) jabatan fungsional Guru di MIN 22 Aceh Besar, Senin (26/08/2024).

UKKJ tersebut berlangsung selama dua hari, Senin -Selasa dan diikuti 173 peserta masing-masing kenaikan jenjang dari Guru Pertama ke Guru Muda sebanyak 58 peserta dan kenaikan dari Guru Muda ke Guru Madya sebanyak 115 peserta.

Kakankemenag Aceh Besar Saifuddin mengatakan ujian kompetensi tersebut dilaksanakan untuk menentukan kelayakan bagi guru untuk naik ke jenjang yang lebih tinggi.

"Jadi pengumuman akan dilaksanakannya ujian kompetensi ini sudah disampaikan jauh hari sebelumnya agar peserta mempersiapkan diri, ada waktu untuk belajar, dan kita berdoa agar semua peserta, khususnya dari Aceh Besar ini lulus semuanya," ujar Saifuddin didampingi Kasi Penmad Suryadi dan Kamad MIN 22 Aceh Besar Misdar Mawarni.

Saifuddin menambahkan pelaksanaan ujian kompetensi ini juga bertujuan untuk meningkatkan kualitas pendidikan, tidak hanya di Aceh akan tetapi di Indonesia pada umumnya yang diawali dengan peningkatan kualitas guru.

"Ini memang sudah tuntutan zamannya seperti ini, perkembangan zaman yang cukup cepat harus didukung oleh peningkatan kualitas dan kapasitas guru sehingga kita tidak tertinggal, makanya kita harapkan peserta untuk benar-benar serius mengikuti ujian ini," tutupnya.

Sementara itu Kasi Penmad Suryadi meminta kepada seluruh peserta untuk hadir lebih cepat ke lokasi ujian sehingga tidak terburu-buru melakukan persiapan ujian. Menurutnya kehadiran peserta hari pertama mencapai 100 persen.

"Alhamdulillah hari ini semua peserta hadir, dan besok hari kedua kita harapkan juga semuanya hadir dan datang lebih cepat untuk mempersiapkan segala sesuatunya. Harapan kita semua peserta mendapatkan nilai yang memuaskan dan bisa naik ke jenjang berikutnya," tambah Suryadi. (Cek Man/*)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top