LAMURIONLINE.COM I BANDA ACEH - Universitas Syiah Kuala (USK) bersama 45 universitas mencetak Rekor MURI dengan tajuk “Penuangan Cairan Eco-Enzyme Terbanyak di Indonesia. USK melakukan penuangan cairan Eco-Enzyme ini di kolam ikan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Banda Aceh, (17/8/2024).

Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian “Festival Eco-Enzyme 2024” dan menjadi bagian dari rangkaian acara nasional yang puncaknya berlangsung pada 17 Agustus 2024, bersamaan dengan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia.

Wakil Rektor Bidang Akademik  USK Prof. Dr. Ir. Agussabti, M.Si., IPU dalam sambutannya, mengucapkan terima kasih kepada pihak UI Green Metric yang telah bersedia melibatkan USK  untuk ikut andil dalam mencetak Rekor MURI.

USK menyambut baik kegiatan ini sebab hal ini merupakan bentuk dukungan USK terhadap upaya-upaya penyelamatan lingkungan. 

Cairan  Eco-Enzyme yang dituangkan ini merupakan produksi dari Divisi Greenmetric Pusat Riset Lingkungan USK, dengan pembuatan dan penerapan produk ramah lingkungan seperti eco-enzyme.

“Melalui kegiatan ini, USK menunjukkan komitmennya dalam menuju kampus berwawasan lingkungan berkelanjutan,” kata Agussabti.


Oleh sebab itu, dirinya berharap sivitas akademika USK dapat memanfaatkan Eco-Enzyme untuk kesuburan tanaman, mengurangi cemaran air, dan bersama-sama untuk mewujudkan lingkungan hidup yang sehat. Sebab hal ini sangat berarti sekaligus menjadi wariskan berharga  untuk generasi mendatang.

Selama ini USK tergabung dalam anggota UIGWURN (UI Greenmetric World Ranking). 

GreenMetric World University Ranking adalah perangkingan Universitas berdasarkan usaha universitas dalam mengelola universitas secara berkelanjutan. Di mana 45 kampus tersebut berkomitmen untuk memanfaatkan Eco Enzyme di lingkungan kampus. (Sayed M. Husen)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top