LAMURIONLINE.COM I LAMPUNG SELATAN - Wakil Ketua Komite III DPD RI asal daerah pemilihan Lampung Ir. KH Abdul Hakim, M.M sukses meraih gelar doktor program Manajemen Pendidikan Islam di Universitas Islam An Nur (Uninur), Jatiagung, Lampung Selatan.

Abdul Hakim meraih gelar doktor tepat waktu dan diwisuda di Aula Kampus Uninur, Sabtu (28/9/2024). Selain Abdul Hakim, ada 11 doktor baru yang turut diwisuda.

Ditemui di sela-sela wisuda, Abdul Hakim mengaku bahagia meraih gelar doktor. Meski berusia ke-61 tahun, tetapi bukan halangan untuk terus menuntut ilmu.

"Saya mendapat hikmah yang luar biasa, bahwa tidak boleh berhenti belajar. Karena dengan belajar kita akan semakin merasa untuk lebih dekat lagi kepada pencipta Yang Maha Kuasa," ujar Abdul Hakim.

Secara khusus, Abdul Hakim mengucapkan terima kasih kepada pihak kampus Uninur. Ia juga mendoakan para dosen, kepada guru pembimbing yang telah memberikan ilmu selama perkuliahan.

Abdul Hakim berpesan kepada masyarakat agar tidak berhenti menuntut ilmu selama hayat masih dikandung badan. Ia lantas mengutip hadist Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam. 

"Man Arodad dunya fa'alaihi bil ilmi, waman arodal akhirata fa'alaihi bil ilmi, waman aroda hama fa'alaihi bil ilmi," ungkap Abdul Hakim.

"Hadits riwayat Thabrani ini memiliki arti, Barang siapa menginginkan kebaikan di dunia ini, hendaklah ia mencapainya dengan ilmu. Barang siapa menginginkan kebaikan di akhirat, maka ia harus mencapainya dengan ilmu. Dan barang siapa menginginkan keduanya, hendaklah mencari ilmu," tutupnya*

SHARE :
Next
This is the most recent post.
Previous
Older Post

0 facebook:

Post a Comment

 
Top