Atlet Panahan Jatim Diananda Choirunisa Sabet Tiga Emas di PON XXI Aceh-Sumut 2024

lamurionline.com -- Banda Aceh -- Atlet panahan asal Jawa Timur, Diananda Choirunisa, berhasil mencetak prestasi gemilang dengan mengumpulkan tiga medali emas pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh – Sumut 2024. Diananda, yang baru berusia 17 tahun, mempersembahkan kemenangan ini untuk sang buah hati dan suaminya yang telah memberikan dukungan penuh.

"Ini saya persembahkan untuk anak saya dan suami yang telah mendukung dan memberikan semangat dari jauh," ujar Diananda pada Rabu, 18 September 2024.

Diananda meraih emas pertamanya di nomor recurve tunggal putri. Medali emas kedua diraihnya dalam nomor beregu putri bersama Ayu Mareta Dyasari dan Putri Karina Rachmawati. Sementara itu, medali emas ketiganya diperoleh dari nomor ganda campuran bersama pasangan Riau, Ega Agatha.

Prestasi gemilang ini, menurut Diananda, tidak terlepas dari dukungan penuh keluarga, terutama suami, orang tua, mertua, dan teman-teman terdekat. Mereka selalu memberikan semangat dan dukungan hingga ia berhasil meraih gelar juara.

"Kalau lagi latihan, ibu saya dan ibu mertua yang menjaga anak. Kadang kalau kangen, anak juga diantar sampai ke tempat latihan," ungkap Diananda.

Perempuan kelahiran Surabaya ini juga menyatakan bahwa ia ingin membuktikan kepada masyarakat bahwa seorang ibu tetap bisa meraih mimpi dan membangun karirnya. Menurutnya, prestasi tidak dibatasi oleh usia atau status sosial, melainkan usaha dan semangat yang harus selalu dikedepankan.

"Dengan tiga emas ini, saya ingin membuktikan bahwa pandangan perempuan tidak boleh menjadi atlet itu salah. Tidak peduli jadi ibu atau single mom, yang penting adalah usaha dan semangat yang lebih dari yang lain," ujarnya sambil mengakhiri pernyataannya.

Diananda Choirunisa, kini menjadi inspirasi bagi banyak perempuan Indonesia bahwa mimpi dan karir tetap dapat dicapai dengan tekad dan dukungan orang-orang tercinta.(Cek Man/*)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top