lamurionline.com -- Singkil - Dalam rangka membekali orang tua dalam mengasuh, mendidik anak serta mengelola rumah tangga dengan baik, DPD BKPRMI Aceh Singkil gelar seminar parenting.

Kegiatan seminar parenting itu di laksanakan satu hari di Masjid Agung Nurul Makmur Pulo Sarok Aceh Singkil, Sabtu 28/09/2024.

Seratusan ibuk -ibuk dari kelompok pengajian majelis taklim beserta pengurus Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Aceh Singkil ikuti seminar parenting itu dengan mengangkat tema pola asuh  dan mendidik anak dalam membangun rumah tangga bahagia.

Dalam sambutannya ketua BKMT Aceh Singkil Dra. Hj. Siti Istiqomah menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan seminar ini yang digagas oleh DPD BKPRMI Aceh Singkil.

Semoga kegiatan ini dapat membantu para orang tua sebagai bekal pengetahuan bagaimana mendidik dan mengasuh anak di dalam rumah tangga.

Sementara pada sambutan sekaligus membuka acara seminar Sekretaris Umum DPD BKPRMI Aceh Singkil Mustafa Naibaho mengatakan bahwa kegiatan ini kita laksanakan berkat kerjasama dengan pengurus BKMT Aceh Singkil.

Sebanyak 100 peserta dari Kelompok Pengajian Majelis Taklim dan Pengurus BKMT Aceh Singkil kita undang untuk mengikuti kegiatan seminar parenting itu.

Lanjut Mustafa Setiap orang tua pasti menginginkan anaknya untuk mencapai kesuksesan, baik di bidang moral, pendidikan, hingga karier. 

Untuk mencapai hal tersebut, maka di perlukan peran orang tua dalam mengasuh dan mendidik anak-anak tersebut dengan baik.

Seminar parenting ini adalah salah satu program yang diperuntukkan bagi para orang tua. Tujuannya agar para orang tua dapat mengembangkan kemampuan, memperkaya pengetahuan, meningkatkan keterampilan, serta profesi yang dimilikinya, agar bisa bermanfaat untuk anak-anak dan keluarga.

Kegiatan Seminar parenting ini diharapkan dapat mengubah perilaku sebagai orang tua dalam mendidik anak-anaknya. 

Dalam seminar parenting, para orang tua akan bertemu para ahli dan orang tua lainnya, sehingga dapat berbagi cerita dan pengalaman.

Materai seminar parenting di sampaikan oleh Motivator dan Praktisi Hukum Aceh Singkil Hasnan Manik, SH.,MH.,CTA.(Cek Man/*)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top