lamurionline.com -- Singkil - Musyawarah Luar Biasa adalah forum pengambilan keputusan dalam situasi luar biasa yang terjadi pada suatu organisasi. Muslub memiliki kekuatan yang sama dengan Musyawarah Besar. 

Dalam rangka memilih ketua baru semenjak tidak aktifnya ketua DPD BKPRMI Aceh Singkil setahun lebih, maka forum pengurus  DPD BKPRMI Aceh Singkil sepakat gelar Musyawarah Daerah Luar Biasa ke III tahun 2024.

Musdalub itu gelar dalam rangka memilih ketua pengurus DPD BKPRMI Aceh Singkil periode 2024-2028 yang dilaksanakan di Aula MPU Aceh Singkil, Ahad 29/09/2024.

Kegiatan Musdalub itu langsung dibuka oleh Kepada Dinas Syari'at Islam dan Pendidikan Dayah Aceh Singkil yang dalam hal ini di wakili oleh Ust. Mairedo Hafera, SHI.

Turut hadir dalam musyawarah luar biasa itu, Kepala Dinas Syari'at Islam dan Pendidikan Dayah Aceh Singkil, Ketua Kowas LSG Aceh Singkil, Pengurus Pimpinan Daerah Muhammadiyah Aceh Singkil, Ketua dan pengurus Pemuda Muhammadiyah Aceh Singkil, Ketua DPK, pengurus BKPRMI Aceh Singkil dan remaja masjid.

Dalam sambutannya Sekretaris Umum DPD BKPRMI Aceh Singkil Mustafa Naibaho mengtakan bahwa Muslub ini terlaksana atas dasar desakan dari pengurus dan kader BKPRMI Aceh Singkil yang aktif.

Desakan dan masukan tersebut diambil dengan menggelar Rapat Pimpinam Daerah yang di gelar tanggal 22/09/2024 di Masjid Baiturrahim pasar singkil.

Dalam Rapimda itu disepakati untuk digelar Musyawarah Luar Biasa untuk menggantikan Ketua yang sudah tidak aktif setahun lebih ujar Mustafa.


Maka mengingat kondisi tersebut pengurus dan kader sepakat untuk menggelar musyawarah luar bisa agar roda organisasi tetap bisa berjalan dengan baik.

Sementara dalam arahan sekaligus membuka secara resmi kegiatan musdalub BKPRMI Aceh Singkil oleh Kadis Syariat Islam dan Pendidikan Dayah Aceh Singkil yang diwakili oleh Ust. Mairedo Hafera, SHI mengatakan bahwa eksistensi BKPRMI di Aceh Singkil sangat sudah banyak di rasakan di Aceh Singkil.

Dengan membawa berbagai program dari luar untuk dilaksanakan di Aceh Singkil ini sangat membantu Pemerintah Daerah Aceh Singkil katanya.


Sehingga dengan program-program yang telah dilaksanakan seperti gerakan shubuh berjamaah, klinik al-fatihah dan kegiatan lainnya ini sudah sangat banyak membantu darah ujar Ust. Mairedo.

Semoga dengan musdalub ini semakin mengokohkan para kader Bkprmi Aceh Singkil untuk menjalankan proggam dan gagasannya.

Selamat bermusyawarah karena musyawarah ini merupakan keputusan tertinggi dalam pengambilan keputusan organisasi, semoga keputusan yang di lahirkan melalui musdalub ini dapat menambah semangat kader untuk menjalankan organisasi BKPRMI ini.(Cek Man/*)

SHARE :
Next
This is the most recent post.
Previous
Older Post

0 facebook:

Post a Comment

 
Top