lamurionline.com -- Singkil Utara - Pengurus Daerah Dewan Masjid Indonesia (PD DMI) Aceh Singkil melalui Biro Dakwah kembali gelar program kajian Klinik Al Fatihah di Masjid Miftahul Jannah Kampung Baru Kecamatan Singkil Utara. Senin 23/09/2024

Program kajian Klinik Al Fatihah itu di laksanakan Ba'da Isya yang di sampaikan langsung oleh Ust. Yasirli Al Farabi, S.PdI. 

Seperti biasa kajian Klinik Al-fatihah ini langsung di pandu oleh pemateri dengan membacakan ayat demi ayat surat Al Fatihah lalu pemateri menjelaskan cara membacanya dengan baik dan benar.


Kemudian setalah materi cara membaca surat Al Fatihah itu disampaikan maka dilanjutkan dengan sesi tanya jawab oleh para jamaah masjid kata Mustafa Naibaho Wakil Ketua PD DMI Aceh Singkil.

Alhamdulillah program kajian Klinik Al Fatihah ini sudah berjalan hampir setahun dengan kegiatan safari rutin setiap hari senin malam selasa dari masjid ke masjid ujarnya.

Program Klinik Al Fatihah ini bertujuan untuk membantu mensosialisasikan cara membaca surat Al Fatihah sesuai dengan makhraj dan tajwidnya sehingga bacaan surat Al Fatihah yang merupakan rukun dalam shalat dapat di baca dengan baik dan benar.


Kemudian program ini kita harapkan menjadi edukasi bagi para jamaah kita agar terus semangat untuk memperbaiki bacaan shalat terutama surah Al Fatihah ini.

Semoga program ini dapat menjadi program yang di minati oleh pengurus masjid yang ada di Kabupaten Aceh Singkil ini sehingga semua masjid dapat memprogramkan kajian - kajian seperti ini.(Cek Man/*)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top