lamurionline.com -- Banda Aceh  Menjelang peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H dan dalam rangka mendukung pelaksanaan PON XXI Aceh-Sumut 2024, warga Gampong Mibo, Kecamatan Banda Raya, Kota Banda Aceh, menggelar gotong royong massal, Minggu (1/9/2024).

Penjabat (Pj) Keuchik Mibo, Yahbit Sabri mengatakan, gotong royong tersebut turut mendapat dukungan dari Dinas Lingkungan Hidup Kota (DLHK) Banda Aceh. Petugas DLHK turut serta membantu mengangkut sampah yang telah dikumpulkan oleh warga untuk dibawa ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA).

Pj Keuchik Yahbit Sabri (keenam dari kiri) dan para warga Mibo, istirahat sejenak usai melakukan gotong royong bersama, di depan Meunasah Gampong Mibo, Kecamatan Banda Raya, Kota Banda Aceh, Minggu (1/9/2024) pagi.
FOTO/ DOK GAMPONG MIBO

“Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW merupakan momen yang penting. Selain itu, dengan adanya PON XXI yang akan segera dilaksanakan, kami ingin Gampong Mibo tampil sebagai salah satu gampong yang bersih dan rapi,” ujarnya.

Ia juga menambahkan, Gampong Mibo menjadi salah satu gampong di Banda Aceh yang menjalankan Program Kampung Iklim (Proklim).

“Kami terus berupaya untuk menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan sebagai bagian dari Proklim. Gotong royong ini bukan hanya untuk menyambut peringatan Maulid, tetapi juga sebagai bentuk komitmen kami terhadap lingkungan,” imbuhnya.

Warga Gampong Mibo tampak antusias mengikuti kegiatan gotong royong tersebut. Menurutnya, kegiatan ini sudah menjadi tradisi setiap tahun.

“Selain sebagai wujud kebersamaan, gotong royong ini juga menjadi ajang silaturahmi bagi warga. Dengan adanya dukungan dari DLHK, kami semakin bersemangat,” katanya.

Warga membersihkan jalan seputaran Gampong Mibo dalam rangka menyambut peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H, di Kecamatan Banda Raya, Kota Banda Aceh, Minggu (1/9/2024) pagi.
FOTO/ DOK GAMPONG MIBO

Di sisi lain, Pj Keuchik Mibo menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh warga yang telah menunjukkan antusiasme tinggi dalam berpartisipasi pada kegiatan gotong royong tersebut.

“Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh warga yang telah berkontribusi dalam pelaksanaan gotong royong ini. Partisipasi aktif seperti ini sangat penting untuk kemajuan dan kebersamaan kita semua,” pungkasnya.

Dengan terselenggaranya kegiatan ini, diharapkan Gampong Mibo tidak hanya siap menyambut Maulid Nabi, tetapi juga berkontribusi positif dalam pelaksanaan PON XXI Aceh-Sumut 2024.(WD)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top