LAMURIONLINE.COM | SUKAMAKMUR - Masyarakat Kecamatan Sukamakmur menghadiri acara Santunan Anak Yatim, Peusijuek Posko Pasangan ADAB Sukamakmur dan Silaturahmi Masyarakat Kecamatan Sukamakmur dengan H. Mukhlis Basyah, S.Sos (Calon Bupati Aceh Besar periode 2025 - 2030), Selasa (17/9/2024) malam di Posko Pemenangan Pasangan ADAB Sukamakmur di Gampong Weusiteh.

Acara Peusijuek Posko Pemenangan Sukamakmur dan Peusijuk H. Mukhlis Basyah, S.Sos dilakukan langsung oleh Abi Munawar Sanusi Selaku Ketua MPU Sukamakmur. Posko Pemenangan Kecamatan Sukamakmur ini merupakan sumbangan pribadi Drg. Muhammad selaku Wakil Ketua Tim Pasangan ADAB Kecamatan Sukamakmur.

H. Mukhlis Basyah menyantuni Anak Yatim sebanyak 190 orang dari seluruh gampong dalam kecamatan Sukamakmur.

Calon Bupati Aceh Besar Adun H. Mukhlis Basyah, S.Sos dalam Orasi politiknya menyampaikan beberapa penjabaran visi misi pasangan ADAB yaitu pertama Program Beut Al - Qur'an Ba'da Magrib, ini penting supaya anak - anak Aceh Besar ketika besar nanti bisa membaca Al - Qur'an dengan baik dan benar. "Sangat banyak anak - anak Aceh saat ini tidak bisa membaca Al - Qur'an ini berdasarkan data yang dikeluarkan kampus ketika tes calon mahasiswa baru," ujarnya.

Kedua program beasiswa santri dayah, beasiswa siswa anak fakir miskin dan beasiswa anak yatim. Ketiga memperbaiki kualitas pendidikan Aceh Besar dengan memperbanyak sekolah - sekolah predikat unggul di Aceh Besar. dan keempat bidang pertanian yang menjadi fokus utama.

H. Mukhlis Basyah juga menyampaikan kepada seluruh tim Pasangan ADAB yang ada di kecamatan, mukim dan gampong - gampong agar terus menjalin silaturahmi dengan Masyarakat Aceh Besar dengan cara yang baik, bijak, santun dan sopan agar Pasangan ADAB dapat di cintai oleh Masyarakat Aceh Besar.

Darmansyah, ST, Anggota DPRK dan Ketua Partai PPP Aceh Besar mewakili koalisi Partai pengusung pasangan ADAB dalam sambutannya menyampaikan Pasangan ADAB adalah Pasangan Umara dan Ulama. "H. Mukhlis Basyah sudah pernah menjabat Bupati Aceh Besar periode 2012 - 2017 memiliki pemahaman yang baik dalam menjalankan program - program pro rakyat. Sementara Abati Muhammad Jazuli sebagai Calon Wakil Bupati Aceh Besar adalah seorang ulama Aceh Besar. Kombinasi keduanya yang sangat harmonis dapat melahirkan program - program memajukan umkm dan meningkatkan ekonomi pendapatan Masyarakat Aceh Besar," sebut Darmansyah.

Ketua Forum Keuchik, Jailani juga menyampaikan apa yang telah H. Mukhlis Basyah lakukan selama menjabat Bupati Aceh Besar periode 2012 - 2017 di Kecamatan Sukamakmur, di antaranya pembangunan pasar sibreh, jalan gampong di seluruh kecamatan Sukamakmur, kantor camat Sukamakmur dan pagar - pagar sekolah. 

Forum Keuchik Sukamakmur juga berharap H. Mukhlis Basyah agar menjadikan bidang pertanian sebagai fokus utama di Sibreh.


Ketua Tim Pemenangan Kecamatan Sukamakmur Drs. Marhaban yang juga mantan Kepala Inspektorat Aceh Besar, mengajak masyarakat Sukamakmur kompak dan bersatu untuk memenangkan H. Mukhlis Basyah dan Abati Muhammad Jazuli sebagai Bupati Aceh Besar dan Wakil Bupati Aceh Besar periode 2025 - 2030.

Turut hadir Ketua DPW PA Aceh Besar dan
Anggota DPRA Aceh terpilih, Hasballah SAg, Ketua PBB Aceh Besar dan Anggota DPRK Aceh Besar, Firdaus SE, Ketua PDA Aceh Besar, Tgk Mufazzal Zakaria, Zarwatun Niam (Ketua Partai Demokrat Aceh Besar),Tgk Irfan Siddiq, S.Pd (Anggota DPRK Aceh Besar), Zulfikar, SH, M.Kn (Anggota DPRK Aceh Besar), Zamzami (Anggota DPRK Aceh Besar), Putri Nazarah, SE (Anggota DPRK Aceh Besar), Tgk Akhyar (Ketua Tuha Peut PA Aceh Besar), Hamdani Basyah, SH, M.Si, Pengurus PA dan KPA Sukamakmur, Muspika Sukamakmur dan Keuchik dalam Kecamatan Sukamakmur. 

Kontributor: Zulfitra
SHARE :
Next
This is the most recent post.
Previous
Older Post

0 facebook:

Post a Comment

 
Top