LAMURIONLINE.COM | ACEH BESAR - Dalam persiapan menghadapi Pilkada 2024, Camat Indrapuri, Irda Junaidi SE MM hadir dalam rapat pleno Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP) tingkat Kecamatan Indrapuri, Rabu (11/09/2024)

Rapat yang dipimpin oleh Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Indrapuri, Zulfikar, berlangsung di aula UDKP Kecamatan Indrapuri.

“Hari ini kita mengesahkan daftar pemilih sementara hasil perbaikan. Tujuannya jelas, kita ingin menyajikan daftar pemilih yang akurat dan dapat dipertanggungjawabkan saat pemilihan 27 November nanti,” ucap Zulfikar saat memberikan sambutan.

Menurutnya, pleno hari ini merupakan proses perbaikan melibatkan penambahan pemilih yang memenuhi syarat dan belum terdaftar, serta penghapusan mereka yang tidak memenuhi syarat.

“Ini sangat menentukan kualitas daftar pemilih. Hasil akhirnya nanti akan menjadi daftar pemilih tetap di tingkat kabupaten,” ungkapnya

Sementara Camat Indrapuri, Irda Junaidi SE MM menyampaikan beberapa himbauan penting.

"Panitia Pemilihan Kecamatan dan PPS kami yakin dan percaya bahwa saudara/i dapat menjalankan tugas dengan sebaik baiknya sesuai  tanggung jawab yang diberikan dan seluruh calon pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur serta calon Bupati dan Wakil Bupati adalah putra putri terbaik bangsa ini," ujar Camat Irda.

“Kami menghimbau penyelenggara Pilkada 2024 untuk memastikan seluruh warga Kecamatan Indrapuri yang berhak memilih sudah terdaftar, jika ada yang belum, segera daftarkan agar hak pilih mereka terpenuhi,”ucap Camat Irda, usai pelaksanaan pleno.

"Siapapun yg terpilih dari suara terbanyak itulah Gubernur atau Bupati kita, panitia bersikap netral, jagalah kesehatan supaya dapat menjalankan tugas dengan sebaik baiknya, mudah mudahan Allah memudahkan kita dalam menjalankan tugas, terima kasih," lanjutnya.





Camat Irda juga mengajak masyarakat Kecamatan Indrapuri untuk menjaga keamanan menjelang pemilihan Gubernur dan Bupati.

“Kita ingin situasi Kamtibmas yang harmonis di tengah masyarakat,” ujarnya.

Yang tak kalah penting, Irda Junaidi menekankan pentingnya menjaga tali silaturahmi.

“Meskipun berbeda pilihan, kita harus saling menghargai. Jangan sampai perbedaan pilihan politik merusak hubungan keluarga dan tetangga,” pungkasnya.

Turut hadir pada kegiatan itu Danramil, perwakilam Kapolsek, Ketua Panwas Kecamatan dan Seluruh Panitia PPK dan PPS yang ada dalam wilayah Kecamatan Indrapuri.*

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top