lamurionline.com -- Singkil - Dalam rangka meneladani prilaku dan budi pekerti Nabi Besar Muhammad SAW, MAN Aceh Singkil peringati hari kelahiran Nabi Besar Muhammad SAW 1446 H/ 2024.

Kegiatan memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW itu digelar di Halaman MAN Aceh Singkil. Kamis 19/09/2024.

Hadir dalam kegiatan peringatan maulid itu, Kepala Kantor Kemenag Aceh Singkil yang diwakili Kasi Bimas Islam, Pengawas PAI, Kepala MIN 1 Aceh Singkil, Kepala RA DWP Kemenag Aceh Singkil.

Dalam sambutannya Kepala MAN Aceh Singkil Elni Afrida, S.Si sampaikan terimakasih dan apresiasi kepada pengurus Osim MAN Aceh Singkil beserta seluruh dewan guru yang telah dapat bekerjasama untuk mensukseskan kegiatan peringatan maulid nabi tahun 1446 H.

Kita berharap dengan peringatan maulid ini kita dapat meneladani rasul dengan mencontoh prilaku serta budi pekerti nabi Muhamad SAW.

Mari terus kita lawan prilaku bully yang saat ini sedang marak terjadi dalam kehidupan kita saat ini.

Maka dengan itu kata Elni, peringatan maulid tahun 1446 H ini kita angkat tema mari kita stop dan jauhi prilaku bully baik sesama siswa mampu terhadap orang lain.

Pada kesempatan itu Kepala Kantor Kemanag Aceh Singkil yang diwakili oleh Kasi Bimas Islam Hendra Sudirman, S.sos I dalam arahannya mengharapkan kepada MAN Aceh Singkil ini tetap eksis dalam mensyiarkan Islam melalui peringatan hari besar Islam seperti peringatan maulid ini.

Dan Kepala Kemenag Aceh Singkil juga berharap agar peserta didik MAN Aceh Singkil untuk terus melahirkan prestasi sehingga MAN Aceh Singkil ini tetap dapat di minati oleh masyarakat.

Adapun yang mengisi tausiyah dalam peringatan maulid nabi Muhamad SAW kali ini adalah Ust. Rizki Al, S.Sos I salah satu Dai Perbatasan Aceh dengan menyampaikan sejarah dan perjuangan nabi Muhammad SAW dalam menghadapi bully pada saat itu.(Cek Man/Mustafa N)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top