LAMURIONLINE.COM | BANDA ACEH - Festival Awal Semester Mahasiswa Darussalam (FASMADA) 2024 hari ini resmi dibuka oleh Rektor UIN Ar-Raniry dan Ketua DPRK Banda Aceh di Auditorium Prof. Ali Hasymi UIN Ar-Raniry. 

Mohamad Surya Wijaya selaku ketua panitia melaporkan bahwa kegiatan ini diikuti oleh 256 peserta dari seluruh Indonesia yang terbagi ke dalam 14 cabang lomba. 

"Alhamdulillah per hari ini, peserta yang sudah mendaftar sebanyak 256 orang, bukan hanya dari Aceh dan Medan ataupun di Sumatera tetapi juga berasal dari majalengka, magelang, dari Sulawesi dan Kalimantan," kata Surya

"Perlu diketahui bahwa kegiatan FASMADA ini merupakan langkah yang diambil oleh SEMA-U atas aspirasi UKK/UKM yang merasa kurang terayomi. Jadi ini kegiatan kolaborasi yang setiap lembaga yang memiliki tanggung jawabnya masing-masing," jelasnya

Seperti yang kita ketahui bahwa FASMADA 2024 diharapkan dapat membuka pintu kerjasama setiap lembaga untuk berkolaborasi di kegiatan mereka. 

Ketua SEMA-U, Rajulul Azka dalam kata sambutannya mengatakan kegiatan ini mencerminkan _tagline_ UIN Ar-Raniry. 

"FASMADA 2024 akan menjadi langkah awal lembaga se lingkungan UIN Ar-Raniry untuk dapat berkolaborasi di setiap kegiatan, seperti tagline "UIN yaitu _Energi Kebangsaan, Sinergi Membangun Negeri," kata Raju

Apresiasi besar juga disampaikan oleh Rektor UIN Ar-Raniry, Bapak Prof. Dr. H. Mujiburrahman M.Ag. dalam kata sambutannya. 

"Atas nama pimpinan UIN Ar-Raniry, saya mengucapkan selamat kepada Senat dan seluruh ormawa UKM/UKM atas inisiatif dan kolaboratif kegiatan bersama Festival Fasmada pertama 2024 ini. Semoga dapat diteruskan oleh kepengurusan senat tahun-tahun berikutnya. Karena kami memaklumi Universitas Islam Negeri Ar-Raniry sebagai lembaga pendidikan yang harus didukung oleh kegiatan yang mendidik seperti Fasmada ini," kata Rektor

Ketua DPRK Banda Aceh, Bapak Irwansyah, S.T. yang juga turut hadir untuk membuka acara tersebut menyampaikan dalam kata sambutannya merasa bangga berdiri di hadapan seluruh mahasiswa yang mampu melaksanakan kegiatan yang berfokus kepada pendidikan. 

"Saya merasa bangga berdiri di Auditorium ini, dan ini menjadi penghargaan dari adik-adik mahasiswa untuk saya yang dulu juga pernah menjabat ketua Senat di USK. Mahasiswa harus terus semangat, masa-masa belajar kita itulah saat berkuliah ini, dengan didukung kegiatan seperti ini juga membantu membentuk karakter kita," sebutnya.

Jadwal Fasmada akan berjalan sampai 28 September, dan penutupan dijadwalkan pada 10 Oktober 2024.

Kegiatan penutupan nanti adalah Seminar Nasional Pendidikan dan rangkaian kegiatan lainnya. (Farial)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top