lamurionline.com - Aceh Besar – Pagi itu (22/09/2024) Ruang Rapat Pascasarjana UIN Ar-Raniry di hadiri oleh puluhan pengurusan MES Aceh Besar dalam rangka Rapat Kerja Perdana pasca pelantikan pengurus pada Agustus lalu.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Ketua Dewan Pakar Ekonomi Syariah Prof. Dr. Hafas Furqani, M.Ec dan Bendahara Umum MES Provinsi Aceh Haizir Sulaiman, S.H.,MH, yang turut memberikan motivasi, semangat, dan peluang-peluang kegiatan yang dapat direncanakan oleh pengurus baru, dan kerjasama dengan lembaga-lembaga lain dalam rangka menjalin hubungan baik dengan berbagai pihak sehingga cita-cita penerapan system ekonomi Islam di Aceh dapat tercapai secara kaffah.

Prof. Dr hafas Furqani, M.,Ec dalam sambutannya menyatakan agar Pengurus MES Aceh Besar berpartisapasi dalam mendukung keberadaan Dewan Syariah Aceh dalam mengawal Qanun Lembaga Keuangan Syariah yang lahir sejak 2018 lalu, sehingga penerapan ekonomi syariah dapat terus meningkat dalam aplikasinya. Termasuk dukungan kita kepada MPU Aceh yang insya Allah selalu berada pada garis terdepan dalam pengawalanyan penerapan ekononomi syariah di Aceh.

Bapak Haizir yang juga bekas orang nomor satu di Bank Aceh Syariah ikut memberikan dukungan penuh kepada pengurus MES Aceh Besar akan senantiasa ikhlas dalam bekerja di organisasi ini, karena MES bukan perusahaan namun organisasi nirlaba, yang selurus sistemnya bekerja karena Allah swt dalam rangka mewujudkan system ekonomi syariah yang kaffah.

Sebagaimana diketahui, MES Aceh Besar memiliki 10 Bidang Departemen, mulai dar bidang penelitian, perbankan, publikasi, kemuslimahan, umkm hingga kedayahaan, dalam raker yang langsung dipimpin oleh ketua umum Ibu Amalia, SH., MA telah menyusun program-program yang siap untuk mendukung pemerintah dalam penerapan ekonomi syariah Insya Allah.(Cek Man/*)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top