LAMURIONLINE.COM | BIREUN - Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bireuen, H. Akly S. Ag, MH mengapresiasi kegiatan Pembinaan Guru dan Tendik Gugus Samalanga yang dilaksanakan Kelompok Kerja Madrasah (K2M) Kab. Bireuen di Gugus Samalanga, Selasa(03/09/2024).

Acara dihadiri 250 peserta dari kalangan Guru dan Tenaga Pendidikan turut diundang Staf Kepegawaian dan Pengawas Pembina Gugus Samalanga mengusung tema “Peran Guru dan Tendik Dalam Menyukseskan Program Aksi, Gemarku Berseri, Penerapan Metode Gasing dan Limit”.

Dalam pembinaannya Kakankemenag, H. Akly, S.Ag memuji kegiatan ini yang disambut applus peserta. Ia menyebutkan sangat bermanfaat dan patut dicontohi oleh gugus-gugus yang lain.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bireuen,  memaparkan, betapa penting  peran guru dan tendik dalam  menyukseskan program Madrasah yang mana seluruh program tersebut telah disepakati bersama agar dituntaskan dengan strategi yang dimiliki guru.

H. Akly menekankan para guru dan tendik harus memiliki sikap kedisiplinan, kesabaran, ketangguhan serta etos kerja yang tinggi agar Madrasah terlihat bersih dan rapi. Ujar pengurus K2M Kamaliah, S. Pd. I, M. Ag dalam keterangan tertulis pada media.

Disamping itu seluruh siswa memiliki sikap terpuji dapat menghafal kosa kata Bahasa Arab, Bahasa Inggris dan selalu berkesempatan membaca Al-Quran setiap hari.

H. Akly S. Ag, MH berharap  agar seluruh guru di Gugus Samalanga, menggunakan segala jenis media yang berhubungan dengan materi pembelajaran yang sedang diajarkan, termasuk menggunakan metode Gampang, Asik dan menyenangkan (Gasing) yang sedang digalakkan untuk selalu diterapkan dalam pembelajaran Matematika.



H. Akly S. Ag, MH juga menyebutkan, Guru harus selalu berpenampilan rapi, agar dapat ditiru oleh  siswa dan siswi, Guru jangan lagi menggunakan metode dikte, karena di zaman modern ini, siswa telah ahli mengakses segala jenis media online seperti tiktok youtube dan FB.

Diakhir Kakankemenag menghimbau seluruh pegawai kementerian Agama kabupaten Bireuen yang berada di madrasah negeri dan swasta agar ikut serta menyukseskan program yang telah dicetuskan bersama dan menjadi kontrak kerja yang wajib dijalankan.

Kegiatan tersebut turut dihadiri Jahallim  Solin, S. Ag. MA sebagai pemateri mewakili Pengawas Pembina Gugus Samalanga dengan judul “Implemetasi 5 Budaya Kerja Kemterian Agama”. (Tarmizi)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top