lamurionline.com -- Singkil -
Hari Kunjung Perpustakaan diperingati setiap 14 September. Peringatan ini menjadi momen untuk meningkatkan literasi dan mewujukan cita-cita bangsa Indonesia melalui membaca buku.

Peringatan Hari Kunjung Perpustakaan ditetapkan berdasarkan surat Kepala Perpustakaan Nasional RI Nomor 020/A1/VIII/1995 pada 11 Agustus 1995 kepada Presiden Soeharto. Surat ini kemudian diresmikan pada 14 September 1995

Dalam rangka memperingati hari kunjungan perpustakaan tahun 2024, MAN Aceh Singkil gelar Lomba Desain Poster antar peserta didik.

Lomba Desain Poster ini angkat tema " Perpustakaan Sebagai Sumber Informasi, Inovasi dan Kreasi Untuk Kemajuan Bangsa"

Kegiatan lomba desain poster antar peserta didik ini akan di laksanakan di Ruang Perpustakaan MAN Aceh Singkil pada hari Sabtu, 14 September 2024 Kata Pustakawan MAN Aceh Singkil Lili Rusta.

Adapun Syarat dan Ketentuan dapat melihat papan informasi MAN Aceh Singkil yang telah di umumkan ujarnya.

Sementara itu Kepala MAN Aceh Singkil Elni Afrida, S.Si mengatakan bahwa Hari Kunjungan Perpustakaan Nasional diperingati setiap tahunnya pada 14 September di seluruh Indonesia. Hari ini tidak hanya memperingati keberadaan perpustakaan nasional, tetapi juga menyoroti pentingnya literasi dan peningkatan minat baca di tengah masyarakat.

Adapun tujuan Berkunjung ke perpustakaan adalah untuk mendapatkan pengalaman yang positif dan menyenangkan bagi peserta didik Ini menciptakan hubungan positif dengan buku dan literasi, meningkatkan minat mereka untuk terus belajar melalui membaca.

Semoga kegiatan ini dapat menginspirasi kita semua dalam rangka mencintai membaca sehingga meningkatkan literasi peserta didik MAN Aceh Singkil.(Mustafa N)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top