Direktur Politeknik Indonesia Venezuela, Reza Salima, perwakilan  Politeknik Aceh dan Dodik Belneg Rindam Iskandar Muda, menggelar kegiatan pengenalan kehidupan kampus serta Pembinaan Mental, Fisik dan Kedisiplinan (BINTALFISDIS) bagi mahasiswa baru di kampus Politeknik Indonesia Venezuela, mulai 13 - 16 September 2024.

LAMURIONLINE.COM | BANDA ACEH - Politeknik Indonesia Venezuela (Poliven) dan Politeknik Aceh bekerjasama dengan Dodik Belneg Rindam Iskandar Muda menggelar kegiatan pengenalan kehidupan kampus serta Pembinaan Mental, Fisik dan Kedisiplinan (BINTALFISDIS) bagi mahasiswa baru. 

Acara tersebut berlangsung selama empat hari, dimulai pada 13 - 16 September 2024, dengan partisipasi ratusan mahasiswa dari kedua politeknik. 

Acara pembukaan dilangsungkan di Aula Poliven dan dibuka oleh Kadistanbun Provinsi Aceh, Ir. Cut Huzaimah, MP.

Dalam sambutannya Cut Huzaimah  menekankan pentingnya disiplin dan mental kuat untuk menghadapi tantangan akademik dan karier.

Selama kegiatan, mahasiswa baru diperkenalkan dengan lingkungan kampus, aturan akademik, dan berpartisipasi dalam pelatihan fisik dan mental yang dipandu instruktur dari Dodik Belneg Rimdam IM. 

Latihan tersebut difokuskan pada pembentukan ketahanan fisik, disiplin, kerja sama, dan tanggung jawab.

Direktur Poliven, Reza Salima, S.P., M.P., menjelaskan kegiatan tersebut sangat penting untuk proses adaptasi mahasiswa baru.

"Harapannya, kegiatan ini dapat membantu para mahasiswa untuk  mengenal diri, lingkungan, serta menumbuhkan sikap disiplin dan kerja keras sejak dini," kata Reza Salima.

Sementara itu Direktur Politeknik Aceh, Dr. Hilmi, S.E., M.Si., Ak., CA, menambahkan program tersebut bertujuan untuk membina karakter dan mental mahasiswa baru agar menjadi pemimpin yang bertanggung jawab.

Mahasiswa baru, Juliana dari Sulawesi Selatan dan Marten Jackson Kapitarau dari Papua, memberikan tanggapan positif dan apresiasi terhadap program tersebut. 

Juliana berterima kasih atas beasiswa dari Kementan dan BPDPKS serta merasa kegiatan ini sangat bermanfaat. Marten juga merasa pelatihan fisik memperkuat mental dan kedisiplinannya. 

Kegiatan tersebut ditutup dengan sesi refleksi, di mana para direktur kedua politeknik menyampaikan penghargaan kepada Kementan, BPDPKS, dan seluruh pihak yang mendukung suksesnya kegiatan ini. (Murdani)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top