LAMURIONLINE.COM | SINGKIL - Pimpinan Daerah Nasyiatul 'Aisyiyah (PDNA) Singkil menggelar musyawarah daerah III dengan tema "Gerakan Perempuan Muda Singkil untuk Islam Berkemajuan" yang diadakan di SMP Muhammadiyah Singkil Ahad (8/9/2024).

Dari rapat Tim Formatur, Ria Elviani terpilih sebagai ketua Pimpinan Daerah Nasyiatul 'Aisyiyah Aceh Singkil periode 2022-2026. Sembilan tim formatur yang diketuai oleh Aulia Nadila dengan perolehan 18 suara, diikuti oleh Partiwi Puji Rahayu 18 suara, perolehan 17 Suara yaitu, Siti Nurmala, Rini Wahyuni, dan Fitri Hijriati. Ria Elviani, 15 suara, Fauziatunnisa 13 suara, Arista Darliana 13 suara, dan Ratma Dwi Putri 12 suara di hari yang sama juga memilih sekretaris dan bendahara, yaitu Siti Nurmala dan Aulia Nadila.

Sektetaris Nasyiatul 'Aisyiyah Subulussalam, Siti Nurmala, mengatakan walaupun selama ini pimpinan daerah di Aceh Singkil masih tertinggal secara administratif dibandingkan ortom lainnya, tetapi selama periode ini, banyak cabang dan ranting terbentuk di Aceh Singkil, cabang tersebut di antaranya, Cabang Singkil, Cabang Gunung Meriah, Cabang Cinendang Raya, dan Cabang Teluk Nibung. 

"Ke depan kita akan berbenah agar lebih tertib administrasi dan program-progam berjalan dengan baik," kata Nurmala.

Acara ini dibuka langsung oleh Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Aceh Singkil, H. Roswan Hakim. Dalam sambutannya Roswan menyampaikan rasa gembira atas terlaksananya Musda PDNA Aceh Singkil III.

"Insyaallah Muhammadiyah akan mengadakan Baitul Arqam atau perkaderan yang juga berlokasi di SMP Muhammadiyah. Diharapkan pimpinan terpilih nanti ikut  dalam acara perkaderan tersebut.

Musda ini juga dihadiri oleh ortom-ortom Muhammadiyah seperti Pimpinan Daerah 'Aisyiyah, dan Pemuda Muhammadiyah. Peserta musda terdiri dari pimpinan-pimpinan cabang yang tersebar di Aceh Singkil.

Hadir Syarifah Aini sebagai  perwakilan Pimpinan Wilayah Nasyiatul Aisyiyah. Dalam sambutannya, Aini mengatakan Muhammadiyah Aceh Singkil merupakan daerah yang memiliki kader-kader terbaik dan di mana pun berkiprah, kader Aceh Singkil selalu memberikan kontribusi terbaik bagi organisasi.*

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top