lamurionline.com -- ACEH BESAR – Madrasah Aliyah Dayah Ruhul Islam Anak Bangsa kembali mengadakan acara tahunan terbesar, yaitu Riab Fair. Riab Fair kali ini adalah acara Riab Fair yang Ke-11 yang di realisasikan pada 23 September 2024. Adapun peserta yang turut memeriahkan acara Riab Fair ini berjumlah 1095 peserta. 

Acara Riab Fair XI dibuka dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an yang dilantunkan oleh Hasna Aulia, Haura Khalila, dan Siti Fadhilia. Santriwati Madrasah Aliyah Dayah Ruhul Islam Anak Bangsa menyanhyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan menyanyikan lagu Himne Aceh.

Hanif Aminullah Erwan selaku ketua panitia RIAB FAIR XI juga menyebutkan teman-teman dan para instansi-instansi yang trelah memberikan sponsor demi memeriahkan acara RIAB FAIR XI ini. 


“Untuk pemenang lomba tilawah dan tahfidz, akan mendapatkan benefit yaitu golden tiket untuk melanjutkan pendidikan MA di Madrasah Aliyah Dayah Ruhul Islam Anak Bangsa”, ujar pak Riadhi S.Pd selaku Direktur Madrasah Aliyah Dayah Ruhul Islam Anak Bangsa. 

Untuk pemenang juara 1 tilawah akan mendapatkan   100% biaya gratis pembangunan,  juara 2 tilawah mendaptkan 75% biaya gratis pembangunan, dan untuk juara 3 tilawah akan mendapatkan 50% biaya gratis pemmbangunan. Sedangkan untuk pemenang juara tahfiz, juara 1 akan mendapatkan 100% biaya gratis pembangunan, juara 2 akan mendapatkan 50% biaya gratis pembangunan, dan untuk juara 3 akan mendapatkan 25% biaya gratis pembangunan. 

Agenda RIAB FAIR XI juga dihadiri oleh Bapak Bupati Aceh Besar yang diwakili oleh Bapak Rusydi. “Agenda RIAB FAIR XI adalah salah satu acara perlombaan yang dihadiri oleh seluruh peserta se-Aceh yang dapat menghadirkan semangat para siswa dan saya berharap seluruh peserta yang mengikuti ajang perlombaan RIAB FAIR XI dapat memunvculkan potensi  dari siswa-siswa”.

Pemukulan beduk dibuka oleh Kakankemenag Aceh Besar H Saifuddin SE sebagai pembukaan acara RIAB FAIR XI 2024. Agenda ini ditutup dengan penampilan musik etnis yang dihadiri oleh pemain rapai geleng, pemain keyboard dan gitar bass dan mengkolaborasi nynayian serta gendangan rapi geleng dengan mengahasilkan musik yang indah.(MRA)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top