Ketua DPD BKPRMI Aceh Besar Foto Bersama Brigade Masjid Aceh Besar setelah membersihkan tempat wudhu dan toilet Masjid Agung Al Munawwarah, Kota Jantho, Jum'at (06/09/2024). FOTO/DPD BKPRMI ACEH BESAR

LAMURIONLINE.COM | KOTA JANTHO - Dalam rangka ikut serta menyukseskan dan menyambut atlet Kurash Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh - Sumut, para pemuda dan remaja yang tergabung dalam Brigade Masjid (Brimas) Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Aceh Besar membersihkan Masjid Agung Al Munawwarah, Kota Jantho, Jum'at (06/09/2024).

Area pembersihan meliputi tempat wudhu, toilet pria dan wanita. Hal itu sebagaimana disampaikan Ketua DPD BKPRMI Aceh Besar Mujiburrahman S.Pd.l MM melalui Media Center Aceh Besar. "Kita hari ini bersama Brigade Mesjid ikut membersihkan beberapa bagian dari Mesjid Agung Kota Jantho, dalam rangka mendukung pelaksanaan PON Cabang Kurash yang akan berlangsung di sini nanti," katanya. 

Pembersihan Masjid bertujuan untuk menciptakan kenyamanan jamaah masjid, yang diperkirakan akan ramai nantinya pada pelaksanaan PON XXI, meskipun hanya satu cabor yakni Kurash, tetapi atlet, official dan keluarga yang berdatangan dari seluruh provinsi di Indonesia mencapai 1.300 orang. "Masjid Agung Al Munawwarah merupakan kebanggaan warga dan letaknya di jantung Kota Jantho, sehingga harus kita jaga bersama baik kebersihan maupun keindahannya, apalagi disaat kunjungan dan penggunaan yang akan padat nanti pada perhelatan PON," ujarnya. 


Brigade Mesjid Aceh Besar sedang membersihkan tempat wudhu dan toilet Masjid Agung Al Munawwarah, Kota Jantho, Jum'at (06/09/2024). FOTO/DPD BKPRMI ACEH BESAR


"Untuk itu, kita bersama 12 orang anggota serta dibantu remaja masjid setempat, menghibahkan tenaga untuk melakukan aksi sosial ini, semoga aksi ini dapat memberikan semangat dan motivasi semua pihak agar terus dapat menjaga kebersihan masjid," lanjut Muji.

"Kita mengajak agar semua pihak dapat menjadikan masjid sebagai milik bersama sehingga memiliki tanggung jawab bersama juga dalam menjaga kebersihan jangka panjang," pungkas Muji

Sementara itu, Kepada Dinas Syariat Islam Aceh Besar Rusdi SSos MSi mengucapkan terima kasih kepada DPD BKPRMI bersama Brigade Masjid yang telah ikut andil dalam gerakan sosial tersebut. "Atas nama Pemkab Aceh Besar, kita mengapresiasi gerakan bersih masjid yang merupakan kegiatan rutin dilakukan oleh BKPRMI. Apalagi dalam rangka menyambut PON ini, menunjukkan bahwa BKPRMI ikut serta berpartisipasi menyukseskan pelaksanaan dan siap menyambut tamu PON XXI di Kota Jantho," imbuh Rusdi.(**)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top