lamurionline.com -- Singkil - Dalam rangka tingkatkan keamanan pangan dan jajanan anak sekolah MAN Aceh Singkil sosialisasikan sekaligus laksanakan perjanjian kerja sama dengan beberapa sekolah dalam wilayah kecamatan Singkil.

Kegiatan sosialisasi dan perjanjian kerjasama itu di laksanakan di aula MAN Aceh Singkil. Kamis 12/09/2024.

Hadir dalam kegiatan itu, Kepala Kantor Kemenag Aceh Singkil yang di wakili Kasi Pendis, Pengawas Madrasah, Unsur Puskesmas Kecamatan Singkil, kepala SMA N 1 Singkil, Kepala SMK S Muhammadiyah Singkil, Kepala UPTD SPF SMPN 2 Singkil, Kepala UPTD SPF SDN 4 Singkil, Kepala MTsN 1 Aceh Singkil, Kepala MIN 1 Aceh Singkil.

Dalam sambutannya Kepala MAN Aceh Singkil Elni Afrida, S.Si mengatakan bahwa Kegiatan Sosialisasi Keamanan Pangan Jajanan Anak Sekolah (PJAS) ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman masyarakat sekolah tentang keamanan pangan. 


Kegiatan ini berupa menyampaian materi tantang edukasi dan informasi tentang keamanan pangan, serta cara memilih dan mengonsumsi makanan yang aman dan sehat. 

Dalam kegiatan ini kata Elni akan kita laksanakan penandatangan perjanjian kerjasama dalam rangka mewujudkan keamanan pangan dan jajanan sehat di sekolah.

Dalam kegiatan sosialiasi ini kita harapkan nanti dapat meningkatkan pengetahuan masyarakat sekolah tentang keamanan pangan Mensosialisasikan konsumsi pangan aman.

Serta dapat mendorong kemandirian komunitas sekolah dalam mewujudkan budaya pangan aman membentuk perilaku keamanan pangan yang baik.

Materi kegiatan akan di sampaikan oleh Salah satu Tim PJAS MAN Aceh Singkil Hafidz Fadhiloh, M.Pd dengan angkat tema : Mengenal dan memilih pangan aman Dan Tips konsumsi pangan aman di sekolah. 

Dalam Sambutan sekaligus membuka acara secara resmi kegiatan Sosialiasi Peningkatan Keamanan Pangan dan Jajanan sehat Kepala Seksi Pendidikan Islam Kemenag Aceh Singkil Kamaluddin, SE mengatakan bahwa mendukung penuh kegiatan sosialisasi PJAS ini dengan harapan para peserta didik mendapatkan akses informasi dalam memilih dan mengkonsumsi makanan yang sehat dan aman ketika berada di lingkungan madrasah maupun di luar madrasah dan dapat membantu menyebarluaskan informasi keamanan pangan serta berperilaku hidup bersih dan sehat,” pungkasnya.

Kamaluddin mengharapkan melalui sosialisasi ini diharapkan peserta didik dapat memperoleh akses informasi keamanan pangan yang valid sehingga dapat meningkatkan pengetahuan dan pemahaman peserta didik terhadap keamanan pangan yang pada akhirnya diharapkan dapat membentuk perilaku memilih pangan jajanan sehat yang aman.

Semoga sosialisasi ini dapat mengoptimalkan peran tim keamanan pangan sekolah untuk mengajak seluruh stakeholder dalam membudayakan praktek keamanan pangan sekolah demi masa depan generasi muda yang lebih sehat, unggul dan berdaya saing menuju Indonesia Emas demikian akhiri Kamal. (Cek Man/Mustafa N) 

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top