lamurionline.com -- Banda Aceh -- Kementerian PUPR melalui Balai Jasa Konstruksi Wilayah I Banda Aceh, Direktorat Jenderal Bina Konstruksi melakukan kegiatan Pelatihan dan Fasilitasi Uji Sertifikasi Kompetensi Pengelasan Bidang Konstruksi sebagai Tukang Las Listrik, yang dilaksanakan dari hari Senin – Sabtu 16 – 21 September 2024  di Balai Jasa Konstruksi Wilayah I Banda Aceh Jl. Teungku Tanoh Abee, Kopelma Darussalam, Kec. Syiah Kuala, Kota Banda Aceh, Provinsi Aceh.

Dalam kesempatan ini 3 Siswa MAN 3 Kota Banda Aceh yaitu Altaf Ahmad Marikhan  Siswa Kelas XII MIA-3, Erfin Rizki Maulana Siswa Kelas XII MIA-1, M. Adil Hidayat Siswa Kelas XII MIA-1 yang merupakan siswa Program Plus Keterampilan Tehnik Pengelasan mendapat panggilan untuk mengikuti  kegiatan tersebut  sehingga nantinya Capaian Kompetensi dari siswa tersebut yang diperoleh melalui pendidikan dan pengalaman kerja dapat pengakuan melalui uji Kompetensi/sertifikasi

Kegiatan ini diharapkan menjadi tempat untuk memahami tentang peraturan-peraturan yang berkaitan dengan tenaga kerja Pengelasan Bidang konstruksi dan mendapat informasi lainnya menyangkut tenaga kerja Pengelesan Bidang konstruksi. Serta menambah pengetahuan dan memahami peraturan –  peraturan yang berkaitan dengan jasa konstruksi hingga memperoleh sertifikat tenaga kerja konstruksi yang dapat dipergunakan dalam dunia kerja nantinya.

Selanjutnya Kepala Madrasah Bapak Junaidi IB, S.Ag. M.Si mengatakan patut diberikan apresiasi kepada Kementerian PUPR melalui Balai Jasa Konstruksi Wilayah I Banda Aceh karena memberikan kesempatan kepada siswa Madrasah dan beliu berharap setelah Pelatihan ini mereka siap ketika masuk di dunia dan bagi yang lulus, mereka akan dinyatakan kompeten dan mendapatkan sertifikasi.(Cek Man/*) 

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top