LAMURIONLINE.COM I ACEH BESAR - Menarik tema maulid yang diangkat Badan Kemakmuran Masjid (BKM) dan Remaja Masjid (RM) At-Taqwa Lampupok Kecamatan Indrapuri, Aceh Besar. "Beuna tacinta ke sidroe Nabi, Khairul Insani Pang Ulee Donya, Soe yang peurayeuk Maulidin Nabi, Balasan Neubri sapat lam syurga" begitu kira-kira tema maulid yang menghadirkan penceramah Tgk Miswari dari Matang Geulumpang Dua, Peusangan, Bireun ini.

Agenda rutin yang digelar BKM dan RM At-Taqwa Lampupok, Minggu (15/9/2024) malam turut dihadiri Muspika Kecamatan yang diwakili Kasi PMG, Hendra Saputra SE, Imum Mukim Reukih, Mahya Zakwan SAg, Polsek, Danramil, Ikatan Pemuda Pelajar dan Mahasiswa Indrapuri (IPPEMINDRA), Imam Masjid At-Taqwa Tgk Aidil M Sufi, Ketua BKM, Keuchik se kemesjidan At-Taqwa Lampupok serta tokoh masyarakat setempat.

Acara ini berlangsung khidmat dan dihadiri oleh masyarakat yang memadati halaman Masjid At-Taqwa Lampupok.

Penceramah Maulid Nabi Muhammad SAW, Tgk Miswari, menyampaikan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW merupakan momen penting untuk memperkuat ukhuwah Islamiyah dan mengambil keteladanan dari Rasulullah. 

"Nabi Muhammad SAW adalah nabi akhir zaman yang selalu menjadi panutan kita. Beliau menuntun umat manusia menuju kebenaran melalui cahaya Islam," ujar Tgk Miswari. 

Lebih lanjut, Tgk Miswari menjelaskan bahwa tujuan utama peringatan Maulid Nabi ini adalah untuk memotivasi umat Islam menjadi lebih baik dalam kehidupan sehari-hari. "Selain itu supaya kita bisa mengambil suri tauladan yang baik dari Rasulullah dan bisa kita praktekkan dalam kehidupan sehari-hari," ulas Tgk Miswari. 






Sementara itu, Ketua Umum Remaja Masjid At-Taqwa Lampupok, Adil Azrial Akbar didampingi Ketua Panitia, Muhammad Amin mengatakan, acara ini juga dimaksudkan untuk mempererat tali persaudaraan sesama muslim terutama masyarakat kemesjidan At-Taqwa Lampupok.

"Peringatan ini bertujuan sebagai motivasi untuk memperkuat ukhuwah Islamiyah serta memacu kita semua untuk menjadi lebih baik lagi, mengikuti keteladanan Rasulullah," jelasnya.

Dia juga menyampaikan acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun ini dirangkaikan dengan kanduri maulid bagi jamaah dan tamu undangan yang hadir.

"Alhandulillah acaranya sukses," ujar Adil. 

Dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H ini turut dimeriahkan oleh penampilan Grup Hadrah Dayah Al Fathani Punge, Banda Aceh.

Liputan: Cek Abrar

Foto: Humas Masjid At-Taqwa Lampupok

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top