LAMURIONLINE.COM I ACEH BESAR - Kompleks Madrasah Terpadu Tungkop  melaksanakan upacara terpadu pada Senin, 2 September 2024 menghadirkan Kabid Perlindungan Hak Anak Dinas PPPA Aceh, Amrina Habini,SH selaku pembina. Upacara diikuti oleh seluruh siswa dan guru dari MIN 20, MTSN 2 dan MAN 4 Aceh Besar. Upacara berlangsung dengan khidmat dan meriah oleh berbagai pertanyaan yang di ajukan oleh pembina upacara kepada peserta. 

Amrina Hbaibi, SH,  mengajak semua peserta upacara untuk terus tetap memperjuangkan keadilan, perlindungan dan hak anak sebagai refleksi atas tantangan yang harus dipecahkan dalam perjalanan menuju Indonesia Emas 2045.

“Bertepatan dengan perayaan Hardikda Ke-65 ini, perjuangan untuk keadilan, perlindungan dan hak anak-anak masih harus kita lanjutkan. Anak-anak di Indonesia harus merdeka dari kekerasan, eksploitasi, dan ketidaksetaraan. Mereka harus memiliki hak yang sama untuk mendapatkan pendidikan, kesehatan, perlindungan hukum, dan kesempatan untuk berkembang sesuai dengan potensi mereka,” ujar Amrina.

Disela pidatonya, Amrina menyempatkan untuk melempar pertanyaan kepada peserta upacara. Harapannya untuk menghidupkan suasana khidmat namun lebih santai. Tak jarang pertanyaan-pertanyaan tersebut memancing antusiasme peserta upacara untuk tunjuk tangan dan maju ke mimbar pembina untuk menjawab. 

“Pada kesempatan yang istimewa ini saya berharap dapat menumbuhkan semangat pengabdian bagi guru dan staff  untuk memberikan pelayanan terbaik bagi siswa/siswinya dan sebagai cara berkontribusi bagi kemajuan bangsa Indonesia dalam pemenuhan hak dan perlindungan anak,” tutup Amrina. (Anto)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top