LAMURIONLINE.COM | BANDA ACEH - Peringatan Maulid Nabi SAW di Baitul Mal Aceh (BMA) diisi dengan ceramah yang inspiratif oleh Tgk Muhammad Yusuf, MA. Dalam ceramahnya ia menyampaikan, bahwa membayar zakat merupakan bagian dari tauhid kepada Allah SWT dan perintah langsung dari Rasulullah SAW.

Dosen Fakultas Dakwah dan Humaniora UIN Ar-Raniry ini  mengajak amil BMA lebih optimal dalam memanfaatkan media sosial dalam mempromosikan zakat. “Di era digital ini, media sosial memiliki peran yang sangat besar. Mari kita gunakan platform ini untuk menyebarkan informasi tentang zakat dan mengajak lebih banyak orang untuk menunaikan zakatnya,” ajaknya.

Tgk Muhammad Yusuf juga mengingatkan agar para dai dan petugas amil zakat tidak mudah menyerah dalam menjalankan tugasnya. “Mendakwahkan zakat memang tidak mudah, namun kita harus tetap bersemangat. Ingatlah bahwa pahala yang kita dapatkan sangat besar,” tegasnya. 

Turut menyampaikan kata sambutan dalam acara tersebut, Anggota Badan BMA Dr Abdul Rani dan Kepala Sekretariat BMA Amirulllah. Acara yang diakhiri makan siang (kenduri) bersama ini, dihadiri puluhan karyawan BMA, para mantan Badan Pelaksana dan Anggora Dewan Pertimbangan Syariah BMA seperti Prof Armiadi Musa, Armia Ibrahim, Said Mahdhar, Dr Ridwan Ibrahim, dan para undangan dari SKPA terdekat. (Sayed M. Husen)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top