lamurionline.com -- Singkil - Salah satu program rutin yang telah dijalankan oleh BKPRMI Aceh Singkil hampir kurang lebih 4 tahun ini adalah gerakan shalat shubuh berjamaah dari Masjid ke Masjid.

Dalam program gerakan shalat shubuh berjamaah itu selain mengkampanyekan dan mengajak umat untuk shalat berjamaah di Masjid.

Juga ada dampak yang luar biasa dari kegiatan shalat shubuh berjamaah itu, yaitu memperkuat ukhwah dan silaturahmi antara sesama jamaah.

Sebab selepas tausiyah agama juga ada dilaksanakan ngopi dan sarapan pagi bersama serta saling bersilaturahmi antara sesama jamaah di pagi itu kata Mustafa Naibaho Ketum DPD BKPRMI Aceh Singkil hasil musdalub Ahad, 13/10/2024.

Iya mengatakan bahwa gerakan shalat subuh berjamaah dapat memperkuat ukhuwah islamiyah dan silaturahmi.

Gerakan ini bertujuan untuk meningkatkan silaturahmi, keimanan, dan ketaqwaan kepada Allah SWT. Gerakan ini juga bertujuan untuk meningkatkan hubungan emosional antara sesama jamaah.

Lanjut Mustafa gerakan ini bertujuan untuk meningkatkan syiar Islam, menjalin tali silaturahmi dengan masyarakat, dan dapat memakmurkan masjid.

Semoga gerakan ini tetap hidup untuk semangat memperkuat ukhawah dan meningkatkan silaturahmi umat dalam menjalani kehidupan.(Cek Man/*)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top